Liga Inggris

Ada Mourinho, Ini 5 Kandidat Pengganti Rafael Benitez di Newcastle United

Selasa, 25 Juni 2019 15:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur dan tengah dikaitkan ke Newcastle United. Copyright: © Getty Images
Jose Mourinho, kini menjadi salah satu pelatih berpengalaman yang menganggur dan tengah dikaitkan ke Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Spanyol, Rafael Benitez sudah menyatakan mundur dari posisinya sebagai pelatih klub sepak bola Newcastle United, Senin (25/06/19) malam WIB.

Benitez memutuskan diri untuk mundur karena pihak klub tak kunjung memberikan tawaran kontrak baru kepada pelatih asal Spanyol ini.

Padahal, Benitez berhasil membawa Newcastle United promosi ke Premier League pada musim 2016/17. Di musim berikutnya, Newcastle pun mampu bersaing di papan tengah Premier league dan mereka finis di urutan ke-10 pada musim 2017/18.

Namun, hal itu belum cukup membuat Newcastle merasa puas dan tidak mau memperpanjang kontrak Benitez. Oleh sebab itu, ada beberapa nama pelatih yang sedang dikaitkan akan ke Newcastle menggantikan poisisi Benitez.

Dilansir dari Independent, nama Jose Mourinho yang sering dielu-elukan akan menggantikan Benitez. Pasalnya, saat ini pemilik Newcastle telah melakukan negosiasi dengan pihak milarder dari Uni Emirat Arab.

Selain Jose Mourinho, ada juga asisten Pep Guardiola, yakni Mikel Arteta. Bahkan Arteta lebih difavoritkan daripada Mourinho untuk menggantikan Benitez.

Kemudian, ada mantan pelatih Southampton, Mark Hugses yang kini sedang menganggur. Lalu, ada nama mantan pelatih The Magpies sendiri, yaitu Alan Pardew. Terakhir, Roy Kane juga masuk dalam daftar teratas menjadi pengganti Rafael Benitez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%