Liga Italia

Jika De Ligt ke Juventus, Fabio Capello: Perburuan Gelar Sudah Berakhir

Senin, 24 Juni 2019 18:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero / Contributor / Getty Images
Matthijs de Ligt bisa menjadi senjata mematikan bagi Juventus jika benar-benar bergabung menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo dkk. Marco Canoniero / Contributor / Getty Images. Copyright: © Marco Canoniero / Contributor / Getty Images
Matthijs de Ligt bisa menjadi senjata mematikan bagi Juventus jika benar-benar bergabung menjadi rekan setim Cristiano Ronaldo dkk. Marco Canoniero / Contributor / Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola asal Italia, Fabio Capello, mengklaim perburuan gelar juara Serie A Italia 2019/20 akan berakhir jika Juventus berhasil mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Fabio Capello mengatakan hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Pelatih yang kini sudah berusia 71 tahun ini mengatakan bahwa De Ligt merupakan salah satu bek terbaik di dunia.

"Jika Juventus mendatangkan De Ligt, perburuan gelar sudah berakhir. Sebaiknya kami langsung pergi ke musim depan saja," ucap Capello dikutip dari situs berita sepak bola Football Italia.

Adanya De Ligt di skuat Si Nyonya Tua, membuat mereka tidak akan tersentuh oleh klub mana pun di Serie A Italia karena Juventus akan seimbang di lini serang dan bertahan.

Capello menegaskan Inter Milan yang sudah mengontrak Antonio Conte sebagai pelatih dan Napoli yang selama ini terus menguntit Juventus di posisi kedua klasemen Serie A Italia, akan sangat susah menghadang laju Juventus.

"Dengan De Ligt Juventus mendapatkan keuntungan besar. Dia bisa membiarkan full-back menyerang dan bertahan dengan dua orang saja di belakang," tambah Capello.

Lebih lanjut, mantan pelatih AC Milan, Roma, dan Juventus ini mengatakan jika De Ligt tak bergabung, Inter Milan dan Napoli masih memiliki kesempatan bersaing dengan Juventus.

Saat ini, De Ligt memang dikabarkan lebih dekat dengan Juventus dibanding klub lain yang menaruh minat kepadanya seperti Paris Saint Germain, Manchester United, dan Barcelona.

Juventus kabarnya akan memberikan gaji fantastis kepada De Ligt, yaitu sekitar 20 juta euro atau setara Rp321 miliar per tahun, terbesar nomor dua di skuat Bianconeri setelah Cristiano Ronaldo.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%