Bursa Transfer

Alasan Mencengangkan Man United Tolak Barter Pogba dan Neymar dari PSG

Selasa, 25 Juni 2019 11:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Metro.co.uk
PSG ingin tukar Neymar dengan bintang Man United, Paul Pogba, namun ditolak oleh Ed Woodward. Copyright: © Metro.co.uk
PSG ingin tukar Neymar dengan bintang Man United, Paul Pogba, namun ditolak oleh Ed Woodward.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Manchester United telah menolak tawaran dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk menukar Neymar dengan Paul Pogba.

Neymar dikabarkan telah memberitahu kepada petinggi PSG bahwa dirinya sudah tidak ingin tinggal di klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

Rumor yang terdengan santer, yakni Neymar ingin kembali ke klub lamanya, Barcelona dan bermain bersama Lionel Messi serta Luis Suarez di lini depan Blaugrana.

Akan tetapi, PSG tak ingin melepaskan Neymar begitu saja, tapi juara Ligue 1 Prancis musim 2018/19 itu ingin menukar pemain sepak bola asal Brasil tersebut dengan bintang Manchester United, Paul Pogba.

Meski hal itu bisa menguntungkan bagi Manchester United. Namun, pihak Setan Merah tak mau melakukan pertukaran pemain dengan alasan yang mencengangkan.

Dilansir dari situs berita olahraga Metro Sport, Manchester United mempunyai dua alasan utama mengapa tak mau menukar Pogba dengan Neymar.

Pertama, Manchester United menilai bahwa gaji Neymar yang mencapai 900 ribu poundsterling atau setara Rp16 miliar per minggu dinilai terlalu besar dan bisa membuat masalah.

Kedua, petinggi klub Ed Woodwaard menolak pertukaran Neymar karena ia memang ingin mempertahankan Paul Pogba di Old Trafford.

Hal itu dilakukan karena Manchester United sudah susah payah membawa Pogba pulang kembali dari Juventus. Bahkan Manchester United harus merogoh kocek yang dalam untuk Pogba saat itu dengan mahar 89 juta poundsterling atau setara Rp1,6 triliun.