Liga Indonesia

Barito Putera Resmi Tunjuk Asisten Indra Sjafri sebagai Pelatih Kepala

Selasa, 25 Juni 2019 13:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Lanjar Wiratri
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi (tengah) saat konferensi pers. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi (tengah) saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM – Salah satu peserta Shopee Liga 1 2019 Barito Putera resmi menunjuk Yunan Helmi sebagai pelatih kepala yang baru. Ia merupakan asisten pelatih Indra Sjafri di skuat Timnas U-23.

Kedatangan pelatih baru ini untuk menggantikan peran Jacksen F. Tiago yang mengundurkan diri akibat performa buruk Laskar Antasari pada empat laga awal kompetisi resmi ini. Tim asal Kalimantan Selatan ini baru memperoleh satu poin setelah hanya berhasil menahan imbang Persija dan kalah oleh Madura United, Bhayangkara FC, dan Kalteng Putra.

Penunjukkan asisten pelatih Timnas U-23 ini sebagai pelatih kepala juga telah dikonfirmasi oleh manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. “Saya rasa sudah saatnya memberi kesempatan untuk Yunan Helmi, dia merupakan orang yang telah lama mengabdi untuk klub sejak menjadi pemain tahun 1994,” ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

Yunan Helmi sendiri juga mengutarakan kesiapannya untuk menangani klub yang bermarkas di Stadion 17 Mei, Kota Banjarmasin ini. “Dengan mengucap Bismillah, saya siap 100 persen untuk memberikan kemampuan terbaik saya, mohon doa dan dukungan semua pihak untuk kerjasama,” tegasnya.

Kepastian penunjukkan pelatih kepala ini sekaligus menjawab rumor kedatangan manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman ke rumah Indra Sjafri beberapa waktu lalu ini. Kini saatnya untuk para pendukung klub mendukung pelatih baru supaya klub bisa bangkit dari zona degradasi.

Ujian bagi nakhkoda baru klub asal Kalimantan Selatan di kompetisi Shopee Liga 1 akan diawali  ketika menghadapi PSIS Semarang pada pekan keenam di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang pada Minggu (30/06/19).