Liga Inggris

San Siro Bakal Dirobohkan, Chelsea Unggah Kenangan Tak Terlupakan di Kandang AC Milan

Selasa, 25 Juni 2019 16:51 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza yang merupakan kandang dua klub besar Serie A Italia, AC Milan dan Inter Milan. Copyright: © tellerreport.com
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza yang merupakan kandang dua klub besar Serie A Italia, AC Milan dan Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Keinginan AC Milan untuk membangun stadion baru dan merobohkan Stadion San Siro yang lama membuat klub Liga Primer Inggris, Chelsea, ikut bereaksi. Pasalnya, klub asal London itu punya kenangan tak terlupakan di San Siro.

Momen tak terlupakan Chelsea di stadion penuh sejarah San Siro terjadi pada ajang Liga Champions musm 1999/00. Saat itu, Si Biru bertandang ke San Siro untuk menantang tuan rumah AC Milan dalam pertandingan babak penyisihan Grup H.

AC Milan yang waktu itu masih diperkuat pemain-pemain legendaris seperti Paolo Maldini, Oliver Bierhoff, hingga Andriy Shevchenko menjamu Chelsea yang diperkuat oleh nama-nama beken seperti Marcel Desailly, Dennis Wise, dan Gianfranco Zola.

Lawatan Si Biru ke kandang AC Milan semakin istimewa karena saat itu Chelsea dilatih oleh Gianluca Vialli yang merupakan legenda Juventus dan Timnas Italia.

Setelah imbang pada babak pertama, AC Milan membuka skor lebih dulu melalui Oliver Bierhoff pada menit ke-74. Namun keunggulan tuan rumah tak bertahan lama.

Tiga menit setelah gol Bierhoff, Chelsea mampu menyamakan kedudukan lewat gol indah Dennis Wise. Mendapatkan umpan lambung di area pertahanan lawan, Wise mampu menyelinap di antara bek-bek tangguh AC Milan sebelum akhirnya menaklukkan kiper Christian Abbiati melalui tendangan pelan namun akurat.

Gol Wise membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Di sisa laga, AC Milan yang dilatih Alberto Zaccheroni terus mencoba menambah gol. Namun usaha Bierhoff dan kawan-kawan tak mampu menembus pertahanan Chelsea.

Hingga laga usai, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan. AC Milan dan Chelsea pun harus puas berbagi satu poin dalam salah satu pertandingan paling berkesan di Stadion San Siro.

Seperti diketahui, dua klub asal kota Milan, AC Milan dan Inter Milan, telah setuju membangun stadion baru sebagai kandang mereka di masa mendatang. Stadion baru tersebut akan dibangun di area stadion lama yang nantinya akan dirobohkan.