Bola Internasional

Copa America 2019: Tekel Sadis Bek Chile Lumpuhkan Tamu Tak Terduga

Selasa, 25 Juni 2019 11:33 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bruna Prado/Getty Images
Pemain Chile Gonzalo Jara, menekel seorang pitch invader dalam laga melawan Uruguay di Copa America, Selasa (25/06/19). Copyright: © Bruna Prado/Getty Images
Pemain Chile Gonzalo Jara, menekel seorang pitch invader dalam laga melawan Uruguay di Copa America, Selasa (25/06/19).

INDOSPORT.COM - Pekan kelima Copa America 2019, Timnas Uruguay berhasil menang tipis atas Chile dengan skor 1-0. Siapa sangka di pertandingan ini terjadi tekel sadis dari bek Chile.

Bek Chile, Gonzalo Jara sempat melakukan tekel sadis pada laga ini. Tekel itu sendiri bukan ditujukan untuk lawan mainnya melainkan pitch invader atau penyusup lapangan saat pertandingan sedang berlangsung.

Momen ini sendiri diunggah melalui akun Twitter resmi FutbolBible yang menunjukkan kronologi kejadiannya. Kejadian ini terjadi saat mendekati akhir pertandingan.

Memasuki menit ke-72 pertandingan sempat dihentikan sementara karena datang tamu tak terduga dengan mengenakan topeng ayam. Geram melihat aksi ini Jara pun dengan berani menjatuhkan penyusup ini dengan tekel yang cukup keras.

Uniknya kejadian ini justru diikuti aksi lawan mainnya di Timnas Uruguay. Salah satu pemain Los Charruas langsung berlari kearah wasit dan nampak terlihat meminta Jara diganjar kartu merah karena tekel sadis itu. Namun tentu saja hal itu tidak dikabulkan wasit.

Terlepas dengan aksi tak terduga ini Luis Suarez dkk berhasil menang lawan La Roja Selasa (25/06/19) pagi tadi. Kemenangan Timnas Uruguay sendiri tergolong dramatis.

Babak pertama pertandingan striker Uruguay, Suarez sempat beberapa kali mengancam gawang Chile namun sayang upaya itu tetap gagal. Hingga turun minum pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua pertandingan, Uruguay pada akhirnya berhasil membuka keunggulan secara dramatis. Hasil dramatis ini sendiri tercipta usai Edinson Cavani berhasil mencetak gol semata wayang sekaligus menjadi kunci kemenangan 8 menit jelang pertandingan berakhir.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0, kemenangan untuk skuat Oscar Tabarez. Kemenangan ini sekaligus membuat Uruguay menjadi juara grup C Copa America 2019.