Bola Internasional

Hasil Pertandingan Copa America 2019 Chile vs Uruguay: Gol Cavani Bawa Uruguay Jadi Juara Grup

Selasa, 25 Juni 2019 08:00 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter.com/Uruguay
Aksi Cavani pada laga Chile vs Uruguay di Copa America 2019, Selasa (25/06/19). Copyright: © twitter.com/Uruguay
Aksi Cavani pada laga Chile vs Uruguay di Copa America 2019, Selasa (25/06/19).

INDOSPORT.COM - Uruguay sukses mengakhiri laga sengit kontra Chile dengan kemenangan tipis 1-0 dan memastikan diri sebagai pemuncak Grup C Copa America 2019, Selasa (25/06/19).

Pada awal babak pertama, pertandingan sepenuhnya dikuasai oleh Chile, yang lebih memilih untuk lebih bersabar dan tak langsung melancarkan serangan gencar ke pertahanan Uruguay.

Baru setelah menit ke-15, Uruguay mulai bisa balik memberikan ancaman. Seperti yang paling berbahaya ketika Luis Suarez mendapatkan bola salah umpan pemain Chile di menit ke-23. Sayang upaya Suarez itu masih terbentur bek Chile, Arias yang sigap langsung kembali merebut bola.

Selepas peluang tersebut, pertandingan mulai berjalan lebih menarik. Baik Uruguay maupun Chile mulai bergantian membuka peluang.

Tetapi hingga wasit meniup peluit akhir, peluang dari Uruguay melalui Suarez dan Cavani, juga peluang Chile lewat Vargas dan Sanchez tak satupun yang berbuah gol

Hasil imbang menghiasi papan skor saat turun minum, Chile 0-0 Uruguay.

Babak Kedua

Di babak kedua Uruguay behasil membuka peluang terlebih dahulu di menit ke-48.  Lewat tandukan Godin menyambut sepak pojok, yang sayangnya masih bisa dihalau oleh Arias.

Menit ke-55, Chile berharap mendapatkan penalti saat pemain Uruguay dianggap handball oleh Alexis Sanchez. Namun wasit tak bergeming dan pertandingan terus berlanjut.

Menit ke-70 lagi-lagi lewat sepak pojok, giliran Chile membuka peluang emas. Dan lagi-lagi pula antisipasi luar biasa bek Uruguay mampu menghalau bola yang sudah tak tebendung kiper Muslera.

Setelah berulang kali gagal, akhirnya Uruguay mampu mencatatkan keunggulan di menit ke-82. Berawal dari umpan Rodriguez, tandukan Cavani mengarah tepat ke sudut kanan bawah gawang Chile dan membuat Arias tak berdaya. Chile 0-1 Uruguay.

Dengan waktu yang tak tersisa banyak, kedua tim tak mampu lagi menambah gol di pertandingan itu. Uruguay pun berhak atas tiga poin penuh, sekaligus memastikan posisi puncak klasemen Grup C Copa America 2019.

Susunan Pemain

Chile (3-4-1-2): Gabriel Arias; Gary Medel, Gonzalo Jara, Guillermo Maripan; Paulo Diaz, Erick Pulgar, Charles Aranguiz, Oscar Opazo; Pablo Hernandez; Alexis Sanchez, Eduardo Vargas.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Giovanni Gonzalez, Jose Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Giorgian de Arrascaeta, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur, Nicolas Lodeiro; Edinson Cavani, Luis Suarez.