Bola Internasional

Bakal Hengkang dari RKC Waalwijk, Harga Ezra Walian Jadi Melambung Naik di Pasaran

Selasa, 25 Juni 2019 13:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© www.volkskrant.nl
Selebrasi Ezra Walian bersama pemain RKC Waalwijk usai pastikan promosi ke Eredivisie Belanda, rabu (29/05/19). Copyright: © www.volkskrant.nl
Selebrasi Ezra Walian bersama pemain RKC Waalwijk usai pastikan promosi ke Eredivisie Belanda, rabu (29/05/19).

INDOSPORT.COM - Dikabarkan bakal segera hengkang dari RKC Waalwijk akhir musim ini, harga Ezra Walian jadi melambung naik di pasaran.

Rumor kepindahan Ezra Walian dari RKC Waalwijk sendiri memang semakin santer diberitakan, bahkan laman resmi klub Waalwijk telah menyebutkan jika Ezra akan hengkang setelah status peminjamannya habis pada akhir Juni 2019.

Meski tak lagi bergabung dengan timnya yang sukses promosi ke Liga Eredvise musim depan, nama Ezra Walian tetap diperhitungkan sebagai salah satu pemain muda terbaik.

Bahkan dari laman transfermarkt.com menyebut, jika pemain berusia 21 tahun ini mengalami peningkatan harga jual atau market value pasca hengkang dari RKC Waalwijk.

Diketahui jika saat bergabung dengan RKC Waalwijk pada Juli tahun 2018 lalu, market value Ezra Walian hanya senilai 100 ribu euro atau setara dengan 1,6 miliar rupiah.

Sedangkan usai membela RKC Waalwijk pada awal Januari 2019, market value Ezra berubah dan naik sebesar 25 ribu euro menjadi 125 ribu euro atau setara dengan 2 miliar rupiah lebih.

Ezra sendiri sendiri meski jarang turun bersama tim utama RKC Waalwijk, berhasil tampil impresif dengan tim kedua atau cadangan RKC Waalwijk.

Total dari 28 pertandingan di semua kompetisi yang Ezra ikuti bersama RKC Waalwijk, dirinya mampu mencetak 4 gol serta mencatatkan waktu 1.462 menit bermain, baik di tim utama, cadangan serta tim U-21.

Usai tak lagi memperkuat RKC Waalwijk musim depan, Ezra diperkirakan akan kembali ke klub lamanya, Almere City dan kembali bermain di kasta kedua Liga Belanda atau Eerste Divisie.

Bahkan pemain naturalisasi ini juga sempat dikabarkan bakal bergabung dengan klub Liga 1, Persija Jakarta pada putaran kedua, namun sampai sekarang baik Persija maupun Ezra masih belum memberikan konfirmasi pasti.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%