Liga Indonesia

Jadwal Liga 1 Makin Padat, Pelatih PSS Sleman Kompori Manajemen Protes

Selasa, 25 Juni 2019 11:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman Copyright: © pssleman
Seto Nurdiantoro, pelatih PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menyesalkan jadwal kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang padat. Hal ini dikarenakan mereka akan melakoni tujuh laga yang menguras tenaga dan minim recovery sepanjang Juli.

PSS secara berturut-turut akan menghadapi Persija Jakarta (3 Juli), Kalteng Putra (7 Juli), Persebaya Surabaya (13 Juli), PSIS Semarang (17 Juli), Bali United (22 Juli), Barito Putera (27 Juli), dan Madura United (31 Juli). 

Padahal, sepanjang Mei lalu mereka hanya melakoni tiga pertandingan plus satu pertandingan di Juni. Menyikapi jadwal tersebut, pelatih Seto Nurdiantoro lantas meminta manajemen mencari informasi dari tim selain PSS soal jadwal.

“Jadwal itu tidak ideal, saya tidak tahu tim lain seperti apa. Semoga manajemen tahu jadwal tim lainnya dan bisa protes apabila mereka tidak sepadat kami,” ujar Seto seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Idealnya bermain seminggu sekali supaya tim pelatih bisa mempersiapkan tim dengan matang dan maksimal di setiap pertandingan. Mudah-mudahan manajemen segera melakukan crosscheck,” imbuh pelatih berusia 45 tahun ini.

Sebelum jadwal padat bulan depan, PSS Sleman kembali gagal memaksimalkan laga kandang melawan Bhayangkara FC. Sempat akan kalah, mereka berhasil menyamakan kedudukan berkat gol indah striker berpaspor Ukraina, Yevhen Bokhashvili, pada pertengahan babak kedua.

Setelah ini, PSS Sleman harus menantang juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta, di kandang lawan. Duel tersebut merupakan laga perdana Macan Kemayoran di hadapan publik sendiri yang bisa dipastikan puluhan ribu suporter akan hadir di stadion.