Bursa Transfer

Juventus vs Napoli, Siapa yang Lebih Pantas Dapatkan Bintang Tottenham Ini?

Selasa, 25 Juni 2019 19:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Alex Caparros/GettyImages
Pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier (kiri), tengah jadi rebutan Juventus dan Napoli. Copyright: © Alex Caparros/GettyImages
Pemain Tottenham Hotspur, Kieran Trippier (kiri), tengah jadi rebutan Juventus dan Napoli.

INDOSPORT.COM - Dua klub raksasa Serie A Italia, Juventus dan Napoli, kabarnya tengah memperebutkan pemain belakang Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, untuk mereka datangkan pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebelumnya, Juventuslah yang terlebih dahulu mengincar Trippier. Maurizio Sarri, pelatih Bianconeri yang baru, berniat memboyong bek berusia 28 tahun itu untuk menggantikan pemain mereka, Joao Cancelo, yang tampaknya akan segera pindah ke Manchester City.

Namun, ternyata Napoli datang untuk menjadi batu sandungan Juventus dalam mendatangkan Trippier. Dilansir dari laman portal berita olahraga Mirror, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, telah melakukan diskusi dengan pihak Tottenham untuk membahas transfer bek mereka itu.

Di sisi lain, Tottenham sendiri telah bersedia untuk melepas Trippier jika tawaran yang datang kepada mereka sesuai, yaitu 25 juta poundsterling atau sekitar Rp450 miliar.

Dengan situasi ini, tampaknya langkah Juventus demi mendapatkan pemain asal Bury, Inggris tersebut akan makin berat. Namun, jika dilihat siapa yang lebih pantas untuk mendapatkannya, jawabannya adalah klub yang mampu untuk membayar sesuai permintaan Tottenham itu.

Kieran Trippier telah memperkuat klub finalis Liga Champions 2018/19 tersebut sejak 2015 yang lalu. Meski berperan sebagai pemain bertahan, ia ternyata juga jago dalam membantu serangan.

Hal ini terbukti dengan dua gol dan 24 assists yang telah disumbangkan oleh Kieran Trippier untuk Tottenham Hotspur dari total 114 pertandingan yang ia mainkan di semua kompetisi.