Liga Indonesia

Apa Kabar Sergio van Dijk? Naturalisasi, Tinggalkan Persib, Kini Hijrah di Liga Belanda

Selasa, 25 Juni 2019 19:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@serginhovandijk.
Kabar terkini eks penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk. Copyright: © Twitter/@serginhovandijk.
Kabar terkini eks penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk.

INDOSPORT.COM – Eks striker naturalisasi Sergio van Dijk pernah menjadi bagian dari skuat Persib Bandung selama dua periode. Apa kabar Van Dijk sekarang?

Sergio Van Dijk datang ke Indonesia pada Februari 2013 sebagai pemain naturalisasi. Berbekal gelar peraih sepatu emas A-League 2010/11, Van Dijk menjelma bomber haus gol.

Pada kompetisi Liga Super Indonesia 2013, Van Dijk sukses mengemas 21 gol dan 10 asis dalam 29 pertandingan bersama Persib Bandung.

Perjalanan Van Dijk bersama Persib Bandung hanya berlangsung semusim. Striker berkepala plontos itu hengkang ke Sepahan pada musim berikutnya.

Van Dijk memutuskan kembali ke Persib Bandung pada musim 2016/17 setelah lama tidak memiliki klub dan bermain untuk tim kampung halamannya, FC Emmen.

Petualangan Persib Bandung dan Van Dijk jilid dua tidak seindah yang pertama. Ia tidak mampu mengembalikan performa terbaiknya dan akhirnya dilepas untuk kedua kalinya oleh Persib Bandung.

Van Dijk sempat mencicipi berseragam Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2015 dan Piala AFF 2014. Lalu, apa kabar Sergio van Dijk sekarang?