Formula 1

Apa Kabar Moreno Soeprapto, Lolos dari Kecelakaan Maut Hingga Sukses di Dapil Neraka?

Selasa, 25 Juni 2019 18:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Komis X DPR, Moreno Soeprapto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Komis X DPR, Moreno Soeprapto.

INDOSPORT.COM – Masih ingat dengan sosok Moreno Soeprapto, mantan pembalap di kejuaraan Formula 3 (F3) Asia, apa kabarnya kini?

Buat yang belum mengenal Moreno Soeprapto, pembalap asal Jakarta itu begitu terkenal pada era 2000-an karena sempat menjajal ajang sekelas F3. Namun sayangnya di tahun 2006, dirinya mengalami kecelakaan yang sangat fatal.

Berawal dari aksi salip-menyalip yang biasa dilakukan Moreno Soeprapto di ajang F3 di Sentul, adik dari Ananda Mikola itu mencoba untuk mendahului James Winslow. Namun yang terjadi selanjutnya adalah kecelakaan mengerikan di mana mobil Winslow rusak parah.

Sedangkan Soeprapto beserta mobilnya terguling dengan hantaman yang begitu keras ke tanah sebelum akhirnya berhenti dengan mendarat di sisi kendaraan. Winslow yang baik-baik saja dengan sigap langsung memerika kondisi Soeprapto.

Kondisi Soeprapto saat itu begitu genting karena ada kebocoran bensin sedangkan sang pembalap masih terperangkap di dalam mobil. Untungnya Winslow pernah mengemudikan mobil Soeprapto sehingga ia tahu cara mematikan saluran bahan bakar yang alami kebocoran.

Soeprapto pun langsung di bawa keluar oleh Winslow agar segera dapat dilarikan ke rumah sakit. Menurut penuturan Soeprapto saat itu, kejadian berlangsung dengan sangat cepat dan ia merasa berhutang hidup pada Winslow.

Kini setelah 13 tahun berlalu, apa kabar Moreno Soeprapto setelah lama tidak terdengar?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%