Bursa Transfer

Kisah Haru Neymar, Rela Turunkan Gaji untuk Kembali ke Barcelona

Selasa, 25 Juni 2019 21:04 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© talksport.com
Neymar dikabarkan tidak betah di Paris Saint-Germain dan ingin kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: talksport.com) Copyright: © talksport.com
Neymar dikabarkan tidak betah di Paris Saint-Germain dan ingin kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. (Foto: talksport.com)

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain nampaknya akan segera melepas Neymar yang dikabarkan rela memotong gajinya untuk kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Spekulasi transfer Neymar kembali ke Barcelona memang sudah terdengar dalam beberapa bulan terakhir, semenjak kabar miring tentang hubungan Neymar dengan pihak klub memburuk.

Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi diyakini tidak menyukai dengan gaya glamour yang selalu ditunjukkan Neymar di luar lapangan. 

Bahkan ditengah rumor Neymar ingin pergi dari Paris Saint-Germain, Al-Khelaifi mengaku bahwa tidak ada yang memaksa Neymar untuk meninggalkan Barcelona dan gabung Blaugrana.

"Saya ingin pemain memberikan segalanya untuk membela kehormatan jersey dan bergabung dengan projek klub. Barang siapa yang tidak bisa seperti itu, kita bisa bertemu dan berbicara tentang masa depannya di klub ini," ucap Nasser Al-Khelaifi kepada France Football, yang tentunya mengarah pada Neymar.

© Getty Images
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pemain barunya Neymar. Copyright: Getty ImagesPresiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pemain barunya Neymar.

Neymar yang datang ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2017 dengan nilai rekor transfer dunia senilai 222 juta euro atau sekitar Rp3,5 triliun dengan durasi kontrak hingga 2022 mendatang.

Namun baru dua musim di PSG, Neymar diyakini memperburuk keadaan dengan membiarkan rumor transfer terus menghampirinya. Ini jelas membuat Nasser Al-Khelaifi melihat perilaku sang pemain terhadap rumor transfer.

"Tidak ada yang memaksa dia (Neymar) bergabung. Tidak ada yang mendorong dia. Dia datang dengan sadar dan ingin ikut projek ini," ucap Al-Khelaifi lagi.

Neymar sendiri dikabarkan oleh Mundo Deportivo, sudah mengirimkan pesan terkait keinginannya hengkan pada presiden Al-Khelaifi. Di mana pesan tersebut sangat mengarah ke Barcelona.

"Aku tidak ingin di PSG lagi. Aku ingin kembali ke rumahku, di mana saya tidak harusnya meninggalkan mereka," kata Neymar, di mana 'mereka' merujuk kepada para suporter Barcelona.

Setelah kode tersebut situasi Neymar di Paris Saint-Germain pun terus memburuk. Bahkan saking parahnya, PSG siap menurunkan harga untuk klub-klub yang berminat pada Neymar.

Tidak hanya PSG yang rela menurunkan harga Neymar untuk mempersilahkan sang pemain bintangnya itu pindah klub. Tapi bukan hanya PSG, melainkan sang pemain sendiri.

© Goal.com
Selebrasi Neymar usai cetak gol ke gawang Liverpool Copyright: Goal.comSelebrasi Neymar usai cetak gol ke gawang Liverpool

Menurut laporan dari portal olahraga, SPORT, mengklaim Neymar bersedia digaji lebih rendah demi kembali berkarier bersama dua sahabatnya, Lionel Messi dan Luis Suarez.

Masih dari sumber tersebut, Neymar mendapat gaji dengan nilai fantastis sebesar 36 juta euro atau sekitar Rp580 miliar per musimnya. Sementara pemotongan gaji di Camp Nou sangatlah jauh.

Barcelona dikabarkan sudah menyiapkan kontrak selama lima tahun ke depan dengan nilai 24 juta euro atau sekitar Rp386 miliar per musimnya di Camp Nou. Angka ini jelas turun jauh dari gaji yang diterima Neymar saat di PSG.

Apalagi jika mengetahui bahwa ada rumor transfer yang mengatakan Lionel Messi sendiri yang meminta manajemen Barcelona untuk kembali memulangkan Neymar yang mulai tidak betah di PSG.

Jika benar Neymar akan bergabung, Barcelona pun sudah menyiapkan dana sekitar 100 juta euro atau sekitar Rp1,5 triliun ditambah satu pemain bintangnya, yang diyakini adalah Philippe Coutinho.

Jika benar kembali ke Camp Nou, Neymar pun tentu akan kembali disambut oleh para fans Barcelona. Apalagi dengan kabar dirinya rela mengalami penurunan gaji demi kembali berseragam Barcelona.

Kita tunggu saja apa yang akan diputuskan oleh Neymar, tetap setia dengan Paris Saint-Germain atau pulang kembali ke Barcelona. Bahkan Manchester United dikabarkan juga menginginkan tanda tangan Neymar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%