Liga Italia

Demi Saingi Barcelona Datangkan Neymar, AC Milan Harus Jual 4 Bintangnya Sekaligus

Selasa, 25 Juni 2019 20:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Sports Keeda
Neymar, Striker PSG Copyright: © Sports Keeda
Neymar, Striker PSG

INDOSPORT. COM - AC Milan sepertinya harus menjual empat bintangnya sekaligus jika mau bersaing dengan Barcelona untuk datangkan Neymar.

Ya, sosok Neymar baru-baru ini sedang menyedot perhatian di pasaran bursa transfer musim panas 2019. Neymar dikabarkan sudah gerah berkostum Paris Saint-Germain (PSG), dan ingin hijrah ke klub lain.

Kabar terbaru, dilansir dari Diario AS, Neymar telah mencapai kesepekatan pribadi untuk kembali ke Barcelona. Bahkan Neymar rela nominal gajinya turun agar bisa benar-benar pulang kampung ke Camp Nou lagi.

Namun, kabar Neymar yang akan hijrah ke Barcelona belum pasti terwujud. Oleh karena itu, masih ada peluang bagi klub lain untuk membajak Neymar, termasuk AC Milan.

Sebagai salah satu klub bereputasi besar di Serie A Italia, AC Milan sedang berupaya membenahi kekuatan. Neymar yang memiliki kualitas bintang, diyakini bisa menjadi harapan baru untuk mempercepat kebangkitan Rossoneri.

Akan tetapi, bila AC Milan ingin mendatangkan Neymar, harus ada pengorbanan yang dilakukan. Manajemen AC Milan harus melepas terlebih dulu sejumlah bintangnya demi menebus biaya transfer Neymar dari PSG.

© Getty Images
Neymar, pemain megabintang PSG. Copyright: Getty ImagesNeymar, pemain megabintang PSG.

Menurut situs Transfermarkt, harga Neymar saat ini berada di kisaran angka 180 juta euro atau Rp2,9 triliun. Jika AC Milan tak ingin keluar uang, pihak manajemen klub harus terlebih dahulu menjual setidaknya empat bintang sekaligus hanya demi seorang Neymar.

Empat bintang yang dimaksudkan bahkan merupakan para pemain-pemain kunci, yakni Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Suso, dan Krzysztof Piatek. Total harga penjualan keempatnya bisa menebus biaya transfer Neymar.

Menurut situs Transfermarkt lagi, keempat bintang AC Milan itu harganya masing-masing, Donnarumma 55 juta euro, Romagnoli 50 juta euro, Suso 40 juta euro, dan Piatek 40 juta euro. Bila ditotal, harga keempatnya menjadi 185 juta euro, atau melebihi 5 juta euro dari harga Neymar.

Melihat pengorbanan yang perlu dilakukan untuk mendatangkan Neymar, apakah manajemen AC Milan berniat saingi Barcelona? Biar waktu saja yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%