Liga Indonesia

Klaim Performa Meningkat, Persela Tinggal Butuh Faktor Keberuntungan

Selasa, 25 Juni 2019 09:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat berusaha melewati hadangan dua pemain Persela pertandingan pada Liga 1, Sabtu (22-06-19). Foto: Media Persija Copyright: © Media Persija
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak saat berusaha melewati hadangan dua pemain Persela pertandingan pada Liga 1, Sabtu (22-06-19). Foto: Media Persija

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso mengklaim bahwa performa anak asuhnya semakin meningkat, sehingga tinggal membutuhkan faktor keberuntungan guna mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1.

Asumsi itu berdasarkan penilaiannya terhadap performa tim. Eky Taufik Febriyanto dkk bahkan diklaim sudah menampilkan permainan cemerlang, meski masih nihil kemenangan.

"Sebenarnya, cara bermain tim ini sudah cukup bagus. Tinggal keberuntungan saja (untuk menang)," tandas Aji Santoso pasca diimbangi Persija di Lamongan, Sabtu 22 Juni lalu.

Faktor luck, memang sedang dibutuhkan Persela Lamongan jelang melakoni lanjutan Liga 1. Harapan itu mengemuka, saat away ke markas Bhayangkara FC dalam laga tunda di pekan ke-4, Rabu 26 Juni besok.

"Dalam sepak bola, keberuntungan memang dibutuhkan. Walau pun hanya 1 persen saja," tambah Aji.

Saat ini, Persela menjadi satu dari lima tim yang belum meraup poin penuh, selain Barito Putera, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Semen Padang.

Dari empat pekan kompetisi, Persela baru mengemas dua angka dari hasil imbang 2-2 kontra Persipura dan 0-0 melawan Persija. Sementara dua laga lain berakhir kekalahan, yakni saat takluk 1-5 dari Madura United dan 2-3 di markas Arema FC.

Situasi itu pun membuat tim Laskar Joko Tingkir masih terbenam di papan bawah klasemen, dengan menempati dua peringkat dari posisi juru kunci.