Liga Indonesia

Liga 3 Zona Bali Baru Dimulai Sekitar Bulan September

Selasa, 25 Juni 2019 08:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Stadion Ngurah Rai menjadi salah satu calon venue Liga 3 zona Bali. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Stadion Ngurah Rai menjadi salah satu calon venue Liga 3 zona Bali.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 3 zona Bali hampir pasti dimulai pada akhir bulan September. Hal ini karena Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali mempertimbangkan adanya hajatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019.

Porprov Bali akan digelar di Tabanan pada 9-19 September 2019. Sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga bergengsi. Sembilan daerah yang menjadi partisipan sudah pasti akan berjuang untuk mengamankan medali emas.

Kondisi inilah yang menjadi pertimbangan Asprov PSSI Bali untuk memulai Liga 3 setelah pelaksanaan Porprov. Pemain-pemain muda potensial sudah pasti akan diminta membela daerahnya dulu, sebelum gabung klub-klub Liga 3 Bali.

"Kami sudah melapor ke PSSI soal rencana liga tiga dimulai setelah Porprov. Tapi ini masih belum final. Secepatnya pengurus akan menggelar rapat, untuk menentukan apakah akan dimajukan atau tetap setelah Porprov," kata ketua umum Asprov PSSI Bali, I Ketut Suardana kepada INDOSPORT.

Musim lalu, ada sepuluh kontestan yang berpartisipasi. Mereka dibagi dalam dua grup dengan sistem home tournament. Grup A digelar di Stadion Ngurah Rai Denpasar, sedangkan grup B di Stadion Kompyang Sujana Denpasar.

Ketut Suardana menyebut, jumlah tim yang berpartisipasi musim ini berpeluang bertambah. Pihaknya berharap dari jawara dari zona Bali bisa melaju ke putaran nasional, dengan mengalahkan wakil Nusa Tenggara.

"Musim lalu Putra Tresna yang jadi juara Bali gagal ke putaran nasional karena kalah dari PS Ngada. Semoga musim ini klub bisa bersiap lebih matang dan meraih prestasi di tingkat nasional," ucap Ketut Suardana.

Penulis: Nofik Lukman Hakim

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%