Bola Internasional

Profil Balde, Eks Benfica yang Siap Geser Egy Maulana Vikri dari Skuat Lechia Gdansk

Selasa, 25 Juni 2019 14:22 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Global Imagens 84 18
Romario Balde saat masih membela klub sepak bola raksasa Portugal, Benfica. (Foto: Global Imagens 84 18) Copyright: © Global Imagens 84 18
Romario Balde saat masih membela klub sepak bola raksasa Portugal, Benfica. (Foto: Global Imagens 84 18)

INDOSPORT.COM - Lechia Gdansk baru saja kedatangan 'pemain anyar' bernama Romario Balde yang siap geser Egy Maulana Vikri dari skuat senior musim 2019/20 mendatang.

Pemain Timnas Indonesia U-23 itu diyakini akan menghadapi persaingan serius dari pemain yang baru saja kembali gabung ke Lechia Gdansk, yaitu Romario Balde.

Padahal perkembangan Egy Maulana Vikri baru saja mendapat respons positif dari pelatih Lechia Gdansk, Piotr Stokowiec jelang pertandingan uji coba perdana mereka di pra musim.

"Egy Maulana Vikri juga terlihat lebih baik, parameternya perlahan mengalami kenaikan," ujar Piotr Stokowiec di Polandia, Jumat (21/06/19).

Melihat hal tersebut, pelatih 47 tahun itu tak ragu untuk menurunkan anak asuhnya asal Indonesia dalam laga uji coba Lechia Gdansk vs MKS Chojniczanka Chojnice, Sabtu (22/06/19).

"Pada Sabtu nanti melawan Chojniczanka, dia akan tampil sebagai starter. Kami akan melihat bagaimana ia menunjukkan performanya," pungkas Piotr.

Benar saja, Egy Maulana Vikri pun tampil sebagai starter, dengan ditarik keluar di mana Lechia Gdansk memang menurunkan 11 pemain berbeda di masing-masing babak pertandingan uji coba yang berakhir imbang 1-1 itu.

Tapi Egy Maulana Vikri harus lebih berhati-hati dan tidak boleh lengah sedikit pun. Pasalnya tidak lama dari laga uji coba itu, tepatnya tanggal 30 Juni 2019 mendatang, akan datang sosok pesaing serius dalam diri Romario Balde.

Romario Balde memiliki segalanya untuk menjadi bintang Lechia Gdansk di musim mendatang. Apalagi dari segi usia, Balde lebih matang dari Egy Maulana Vikri. Berikut profil singkat Romario Balde.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%