Bola Internasional

Serupa tapi Tak Sama, Kisah Unik 2 Pemain Timnas Mali di Piala Afrika 2019

Selasa, 25 Juni 2019 10:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© freewaremini
Logo Piala Afrika 2019 Copyright: © freewaremini
Logo Piala Afrika 2019

INDOSPORT.COM - Tim nasional Mali berhasil mengungguli Mauritania dalam laga perdana Grup G Piala Afrika 2019 dengan skor meyakinkan 4-1 di Stadion New Suez, Mesir, Selasa (25/6/19) dini hari WIB.

Hasil ini mengantarkan Les Aigles alias Si Elang (julukan Mali) untuk sementara menduduki puncak klasemen dengan keunggulan poin dan selisih gol dikarenakan laga lain antara Angola versus Tunisia berakhir imbang 1-1.

Namun, tidak hanya kemenangan perdana Mali yang menyita perhatian. Terdapat kisah unik saat dua pemain negara tersebut memiliki nama identik, Adama Traore, sama-sama mencetak gol ke gawang Mauritania semalam.

Adama Traore yang pertama mencetak gol pada menit ke-55 (pemain Cercle Brugge di Liga Belgia). Belakangan ia diganti Adama Traore lain (pemain US Orleans di Ligue 2 Prancis) pada menit ke-61, bahkan ikut mencetak gol sekitar 12 menit kemudian.

Piala Afrika memang banyak diwarnai hal-hal menarik. Selain dua nama Adama Traore yang sama-sama mencetak gol, turnamen ini juga diwarnai dengan kisah pemain berusia 27 tahun milik Kenya yang memiliki wajah tua.

Hal-hal tersebut memang menandakan keunikan Afrika yang selalu memiliki ciri khas. Selain pemain, para suporter asal Benua Hitam juga memiliki keunikan setiap menyaksikan negara mereka bertanding di kompetisi mana pun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%