Bola Internasional

Teladan! Fans Mo Salah Bersihkan Stadion Usai Laga Pertama Piala Afrika 2019

Selasa, 25 Juni 2019 13:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Indra Citra Sena
© Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images
Para fans Mohamed Salah melakukan aksi mulia usai pertandingan pertama Piala Afrika 2019 di Cairo International Stadium, Sabtu (22/6/19). Copyright: © Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images
Para fans Mohamed Salah melakukan aksi mulia usai pertandingan pertama Piala Afrika 2019 di Cairo International Stadium, Sabtu (22/6/19).

INDOSPORT.COM - Terdapat kejadian menarik usai pertandingan pembuka Piala Afrika 2019 antara Mesir versus Zimbabwe pekan lalu. Sejumlah penggemar negara Mohamed Salah melakukan aksi mulia.

Para pendukung pemain berkebangsaan Mesir itu diketahui membersihkan stadion selepas wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan di Cairo International Stadium.

Akun Twitter Football Tweet baru-baru ini membagikan aksi yang patut untuk ditiru para pecinta sepak bola di seluruh dunia. Unggahan berupa video itu memperlihatkan para fans terlihat mengumpulkan berbagai sampah.

Mereka rela menyisihkan waktu usai kemenangan Mesir atas Zimbabwe dengan skor tipis 1-0 yang dicetak Mahmoud Hassan pada menit ke-41. Berbagai sampah yang ditinggalkan para penonton seperti botol plastik dikumpulkan supaya tak lagi mengotori tribun.

Fans negeri Piramida sendiri nampak kompak ketika melakukan aksi ini. Hal ini pun membuat citra pecinta sepak bola Mesir terlihat sangat bagus di mata publik.

Aksi ini sendiri bukanlah pertama kali, sebelumnya para fans Jepang juga melakukan hal yang sama dengan memungut sampah usai pertandingan Piala Dunia 2018 lalu.

Layaknya virus, aksi mulia ini sendiri seolah-olah menyebar ke berbagai kalangan di dunia. Selain Mesir, aksi ini juga sempat dilakukan fans sepak bola negara Senegal di ajang Piala Dunia 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%