Liga Champions

3 Alasan Neymar Bisa Buat Barcelona Juara Liga Champions Musim Depan

Rabu, 26 Juni 2019 17:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr. Copyright: © INDOSPORT
Pemain megabintang PSG, Neymar Jr.

INDOSPORT.COM – Neymar yang sekarang membela klub asal Prancis, Paris Saint-Germain ini dirumorkan tidak bahagia berada di klub nya sekarang. Ia pun kini dikabarkan ingin kembali ke klub yang melambungkan namanya Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Selama bermain di PSG, perfoma yang dimilikinya dinilai menurun oleh para pecinta bola. Penyebabnya adalah karena dirinya yang kerap cedera dan kedapatan sering memunculkan tindakan kontroversi baik di dalam maupun luar lapangan.

Hal itu membuat nilai transfer yang dimiliki nya mengalami penurunan dibandingkan musim lalu. Meski demikian, tekniknya dalam mengolah si kulit bundar sebenarnya belum menurun. Neymar juga dianggap bisa memberikan lini serang Barca kembali tajam jika ia benar pulang ke klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Di sisi lain, Barcelona juga tentu mengincar gelar Liga Champions yang terakhir mereka raih di tahun 2015 dan keberadaan Neymar dinilai bisa membantu mereka untuk mewujudkan targetnya itu.

Berikut 3 alasan mengapa Neymar bisa membantu Barcelona menjuarai Liga Champions di musim 2019/20 mendatang sesuai yang dilansir dari Sportskeeda:

Relasi yang Baik dengan Messi dan Suarez

© getty images
Trio MSN Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr. Copyright: getty imagesTrio MSN Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr.

Hadirnya Neymar Jr di Barcelona pada tahun 2013 menjadikan klub asal Spanyol ini sulit untuk di kalahkan. Pria kelahiran 5 Februari 1992 ini ke kubu Barca menciptakan trisula MSN bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Jika di total, jumlah gol yang berhasil mereka buat adalah 250 dari 299 pertandingan selama 3 musim. MSN berhasil menyumbangkan 7 gelar, mulai dari LaLiga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

Pertemanan mereka tidak hanya di dalam lapangan, mereka juga membuat grup WhatsApp agar tetap bisa saling berkomunikasi dalam segala hal. Termasuk keinginan Neymar untuk pulang ke Camp Nou.

Kembalinya Neymar memberikan harapan reuninya 3 idola ini agar Barcelona dapat memiliki lagi serangan yang menyeramkan dan bisa membantu Barca untuk menjuarai Liga Champions.