Bola Internasional

Dikaitkan Bakal Rekrut Sandy Walsh, Begini Respons Klub Jerman

Rabu, 26 Juni 2019 01:08 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

INDOSPORT.COM - Klub Bundesliga 2 Jerman VflL Bochum memberikan respons terhadap rumor yang mengaitkan mereka bakal merekrut calon pemain naturalisasi Sandy Walsh.

Bek kanan milik klub Liga 1 Belgia Zulte Waregem itu tengah dirumorkan dengan beberapa klub Eropa dan salah satunya ialah VfL Bochum.

Terkait rumor tersebut, VfL Bochum tampaknya tak serius dalam mendatangkan Sandy Walsh pada bursa transfer musim panas ini atau jelang 2019/2020.

Hal itu terungkap berdasarkan sajian artikel dari media massa daring Jerman liga-zwei.de, yang diunggah pada Selasa (25/06/19) waktu setempat.

Dalam artikel tersebut dijelaskan kalau VfL Bochum baru saja meminjam bek kanan muda milik Arsenal U-23 Jordi Osei-Tutu selama semusim.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain berdarah Indonesia asal klub Belgia Zulte Waregem, Sandy Walsh, berada di Jakarta. Di sela-sela kunjungannya, pemain yang ingin berseragam Timnas Indonesia tersebut meluangkan waktu untuk bermain sepak bola bersama beberapa komunitas tanah air.

"VfL Bochum mengumumkan bahwa peminjaman Jordi Osei-Tutu dari Arsenal U-23 sangat sempurna. Ini sekaligus menutup rumor ketertarikan VfL Bochum dengan Sandy Walsh," tulis media tersebut.

Kabar peminjaman tersebut juga diperjelas dengan pernyataan Managing Director Sport VfL Bochum Sebastian Schindzielorz akan kualitas Osei-Tutu.

"Dia (Osei-Tutu) kuat dalam menggiring bola dan memiliki kecepatan yang diperlukan. Kami yakin ia bisa bersinar di sini," papar Sebastian di Jerman.

Sebelumnya media massa daring Belgia, gvent.voetbalnieuws.be, Senin (24/06/19) kemarin memuat artikel berjudul 'Gelandang Zulte Waregem Dapat Perhatian'.

Media tersebut menjelaskan kalau Sandy Walsh yang baru saja memperpanjang kontrak semusim (habis 2020) bersama Zulte Waregem banyak peminat.

© besthqwallpapers.com
Logo klub Bundesliga 2 Jerman VfL Bochum. Copyright: besthqwallpapers.comLogo klub Bundesliga 2 Jerman VfL Bochum.

"FC Zurich (Swiss), Young Boys (Swiss), Vitesse (Belanda), dan VLF Bochum (Jerman) memasukan Sandy Walsh dalam daftar incaran mereka," tulis media Belgia itu.

Sekadar informasi kalau Sandy Walsh masih memiliki kontrak dengan Zulte Waregem hingga akhir Juni 2020 mendatang.