Liga Inggris

Ini Janji Roman Abramovich jika Lampard Mau Jadi Pelatih Chelsea

Rabu, 26 Juni 2019 13:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nathan Stirk/GettyImages
Frank Lampard masih menjadi kandidat favorit calon pelatih Chelsea. Nathan Stirk/GettyImages. Copyright: © Nathan Stirk/GettyImages
Frank Lampard masih menjadi kandidat favorit calon pelatih Chelsea. Nathan Stirk/GettyImages.

INDOSPORT.COM - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, sudah membuat janji kepada Frank Lampard jika dirinya mau menjadi pelatih The Blues menggantikan Maurizio Sarri.

Frank Lampard semakin dekat untuk menjadi pelatih Chelsea. Pasalnya, Derby County telah memberikan izin kepada Lampard dan Chelsea untuk berbicara mengenai posisi pelatih yang kosong sejak ditinggal Sarri ke Juventus.

Jika sudah terjadi kesepakatan, Chelsea diharuskan untuk membayarkan biaya kompensasi kepada Derby County yang mencapai 4 juta poundsterling atau setara Rp72 miliar.

Dilansir dari situs berita olahraga Metro Sport, Roman Abramovich pun sudah membuat janji kepada Lampard jika ia mau menjadi pelatih Chelsa.

Abramovich akan meyakinkan Lampard bahwa ia akan memberikan waktu penuh selama satu musim penuh untuk membuktikan dirinya layak menjadi pelatih Chelsea atau tidak. 

Janji yang diberikan Abramovich ini karena Chelsea sedang berkutat dengan larangan transfer. Akan tetapi, The Blues masih memiliki kesempatan membeli Mateo Kovacic yang musim lalu dipinjam dari Real Madrid.

Masih dari laporan yang sama, Lampard akan mendapatkan kontrak selama tiga tahun. Pencetak gol terbanyak di Chelsea itu nantinya akan membawa Jody Morris sebagai asisten pelatih.