Liga Indonesia

Robert Alberts Tak Masalah Persib Jadi Tuan Rumah Lebih Dulu vs Bhayangkara FC

Rabu, 26 Juni 2019 21:19 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat memimpin latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menyetujui ditukarnya status tuan rumah pada pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC.

Menurut pelatih asal Belanda ini, kepastian Persib menjadi tuan rumah pada pertandingan tersebut didapat olehnya sebelum timnya menggelar latihan di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/2019). 

Sehingga, saat ini tim berjuluk Maung Bandung sudah fokus persiapan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Sebagai informasi, Persib menjadi tuan rumah lebih dulu pada putaran pertama, pasalnya Bhayangkara FC tidak mendapatkan izin pertandingan kandang pada Minggu (30/06/2019), karena berdekatan dengan jadwal putusan sidang sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya sudah dapat pemberitahuan tadi siang sebelum latihan, bahwa kita main di Jalak Harupat Minggu ini jam 15.30 lawan Bhayangkara dan kita sedang persiapan untuk itu," kata Robert Alberts. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menilai, pertukaran status tuan rumah lebih baik dibandingkan pertandingan harus ditunda. Pasalnya, penundaan jadwal akan menganggu persiapan tim. 

"Iya, saya harus setuju karena ini lebih bagus dari pada jadwalnya harus ditunda lagi," ungkapnya. 

Meski menerima menjadi tuan rumah lebih dulu, Robert Alberts mengaku belum bisa memastikan timnya akan diperkuat Ezechiel N'Douassel. Pasalnya, pemain asal Chad tersebut masih memulihkan cedera di bahunya, setelah berbenturan dengan pemain Madura United. 

"Iya memang kita bisa main kandang, tapi sayangnya kita masih ada masalah dengan Ezechiel yang cedera, tapi kita harap dia cepat lebih baik. Kita akan lakukan yang terbaik untuk hari Minggu nanti," tegasnya.