Liga Indonesia

Kelas! Pendukung PSM Makassar Tetap Ucapkan Selamat Kepada Becamex Binh Duong

Rabu, 26 Juni 2019 20:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© spacebola.com/wikipedia
Ilustrasi laga PSM Makassar vs Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019, Rabu (26/06/19). Copyright: © spacebola.com/wikipedia
Ilustrasi laga PSM Makassar vs Becamex Binh Duong di Piala AFC 2019, Rabu (26/06/19).

INDOSPORT.COM – Pendukung PSM Makassar menunjukkan sikap sportif meski tim kesayangan mereka disingkirkan oleh Becamex Binh Duong pada babak semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN, Rabu (26/6//19) sore.

Sikap lapang dada para suporter PSM Makassar bisa dilihat di akun Instagram resmi milik Becamex Binh Duong. Sesaat setelah laga selesai, pendukung Juku Eja membanjiri kolom komentar Instagram wakil Vietnam itu untuk memberikan ucapan selamat.

Meski tetap ada segelintir orang yang meluapkan kekecewaan, namun beberapa pendukung PSM Makassar bisa menerima hasil pertandingan tersebut dan memberikan dukungan kepada Becamex Binh Duong agar mencapai hasil terbaik di laga final nanti.

“Selamat kepada Becamex Binh Duong. Semoga juara. #ewako,” tulis akun @_rizky.ahmd.

“Selamat Becamex, Ewako PSM Makassar,” tulis @dede_sukadhana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Becamex Binh Duong FC (@becamexbinhduongfc) on

Seperti diketahui, PSM Makassar harus tersingkir dari babak semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN meski mampu menang 2-1 atas Becamex Binh Duong pada laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (26/6/19) sore.

Bertanding di kandang sendiri, skuat asuhan Darije Kalezic itu justru tertinggal lebih dulu dari Becamex Binh Duong. Gol pembuka tim tamu dicetak oleh Wander Luis Dias pada menit-menit akhir babak pertama.

PSM Makassar kemudian baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-75 setelah pemain lawan, Ho Tan Tai, melakukan gol bunuh diri. Juku Eja berbalik unggul pada menit ke-87 usai Aaron Evans mencetak gol memanfaatkan umpan Zulham Zamrun.

Hasil tersebut membuat agregat menjadi imbang 2-2. Namun, Becamex  Binh Duong berhak melaju ke final Piala AFC 2019 dengan keunggulan gol tandang karena pada pertemuan pertama mampu menang 1-0 atas PSM Makassar.