Liga Indonesia

Ladeni Persebaya, Panpel Madura United Batasi Jumlah Bonek di Stadion

Rabu, 26 Juni 2019 09:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreografi dari Bonek di laga Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Koreografi dari Bonek di laga Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Madura United akan melakoni laga leg kedua perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Kamis (27/6/19) besok sore.

Pekan lalu, partai leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, berakhir imbang 1-1. Gol Aleksandar Rakic mampu dibalas Osvaldo Haay di pertengahan babak kedua sehingga kini kedua tim sama-sama masih berpeluang lolos.

Baik Madura United maupun Persebaya sangat ingin didukung oleh pendukungnya secara langsung, namun pihak panitia pelaksana (panpel) diketahui membatasi jumlah suporter tim tamu, Bonek, yang hendak menonton langsung di stadion.

“Kami memberikan jatah lima persen untuk Bonek yang berarti hanya 550 tiket sesuai dengan regulasi yang ada. Saya tahu animo dari suporter tamu akan banyak, tapi kami harus menerapkan aturan,” ujar pegawai ticketing tuan rumah, Umar Wachdin, seperti dilansir melalui laman resmi klub.

Tiket pertandingan Madura United vs Persebaya sudah dijual sejak dua hari yang lalu. Walau harganya tak murah, para penonton tetap rela antre untuk menyaksikan Derbi Suramadu sekaligus penentuan nasib kedua tim di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19.

Pemenang duel antartim Jawa Timur ini sudah ditunggu PSM Makassar di semifinal yang sebelumnya menyingkirkan Bhayangkara FC. Pertandingan akan berlangsung pada awal Juli mendatang.