Bola Internasional

Main di Sao Paulo, Wonderkid Keturunan Indonesia Ini Raih Kemenangan Dramatis

Rabu, 26 Juni 2019 09:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
© Dok. Pribadi
Aksi Welberlieskott de Halim Jardim ketika melewati lawan. Copyright: © Dok. Pribadi
Aksi Welberlieskott de Halim Jardim ketika melewati lawan.

INDOSPORT.COM - Bermain di Copa Sao Paulo, salah satu wonderkid keturunan Indonesia bernama Welberlieskott de Halim Jardim berhasil meraih kemenangan dramatis bersama tim yang ia bela.

Sebelumnya, Welber yang memperkuat Coroa FC tampil di Copa Sao Paulo (kompetisi regional di Kota Sao Paulo, Brasil) dan memetik kemenangan tipis 1-0 atas Gol de placa.

"Kemarin dia bertanding dalam lanjutan Copa Sao Paulo di luar kota dan menang 1-0 atas Gol de Placa. Gol de placa ini urutan pertama di klasemen. Coroa FC memastikan kemenangan pada menit akhir babak kedua," ucap Lielyana Halim selaku ibunda Welber kepada awak redaksi berita INDOSPORT.

Berkat kemenangan atas pemuncak klasemen, Welber bersama Coroa FC berkesempatan untuk kembali meraih juara di kompetisi Copa Sao Paulo musim ini.

Sekadar informasi, Copa Sao Paulo merupakan salah satu kompetisi sepak bola regional di Brasil dan Welber sendiri tergabung di Coroa FC (tim gabungan yang berisikan para pemain muda dari Sao Paulo, Corinthians, Palmeiras, Santos, Audax, dll) sejak usia sembilan tahun.

"Welberlieskott masuk tim Coroa FC ini mendapat undangan langsung dari pelatih Coroa. Dia main di sana sejak umur sembilan tahun," tambah Lielyana Halim.

Meski tahun ini hanya memperkuat Coroa FC, namun sang ibu menyebut jika di tahun depan atau saat Welberlieskott  menginjak berusia 13 tahun, barulah ia bisa memperkuat Sao Paulo FC (salah satu klub peserta Liga Utama Brasil).

"Tahun depan saat berumur 13 tahun baru bisa bertanding di kompetisi Federasi Sao Paulo untuk Sao Paulo FC. Karena tahun ini umur Welber baru 12 tahun, jadi tidak ada kompetisi untuk dia, jadi hanya latihan saja," imbuh Lielyana.

Welberlieskott de Halim Jardim sendiri baru saja tampil memukau di dua partai final, yakni pada kompetisi futsal dan sepak bola di Brasil pada Minggu (16/6/19) lalu.

Dalam dua partai final bertajuk Society Cup, dan Copa Pan America 2019 U-12, Welberlieskott berhasil meraih juara pertama di ajang Copa Pan America 2019, sementara di ajang Society Cup hanya menempati posisi runner-up.