Liga Indonesia

Persija Siap Buat Gebrakan Baru di Media Sosial

Rabu, 26 Juni 2019 21:07 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Konferensi Pers Terkait Berita Persija Jakarta Siap Buat Gebrakan Baru di Media Sosial Copyright: © Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Konferensi Pers Terkait Berita Persija Jakarta Siap Buat Gebrakan Baru di Media Sosial

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta, akan membuat sebuah gebrakan baru pada media sosial resmi klubnya. Apa itu?

Rencana gebrakan baru tersebut muncul dalam acara Meet and Greet Persija Jakarta, di Rumah Indofood, Jakarta Fair 2019, Kemayoran, Rabu (26/06/19). Dalam acara itu, hadir Media Manager Persija Jakarta, Randy Tanaya, dan juga sejumlah bintangnya seperti, Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, dan juga Fitra Ridwan.

Pembeberan rencana gebrakan baru disampaikan langsung oleh Randy Tanaya, selaku Media Manager Persija Jakarta. Menurut Randy, gebrakan baru yang akan muncul pada media sosial Persija Jakarta ialah berkaitan dengan siaran streaming pertandingan.

Randy menjelaskan bahwa pihak Persija Jakarta tak akan menyiarkan secara streaming pertandingan Liga 1 2019. Hal itu lantaran bakal berbenturan dengan lisensi hak siar yang dipegang stasiun televisi dan telah dilindungi hukum.

Meski begitu, Randy tetap berupaya agar sosial media Persija Jakarta tetap mempunyai layanan streaming pertandingan. Namun, arahnya lebih kepada laga-laga Persija Jakarta di level junior, seperti Liga 1 U-19 dan Liga 1 U-16.

"Tim manajemen kami (Persija Jakarta), sedang berusaha bersurat dengan PT Liga Indonesia Baru untuk memungkinan siaran streaming pertandingan Persija di umur-umur junior," ucap Randy.

"Aksesnya memang terbatas, karena tidak disiarkan oleh televisi, dan kompetisinya cukup seru untuk memantau bakat muda, sehingga sedang kami upayakan," tambah Randy.

Persija Jakarta sendiri merupakan salah satu tim sepak bola Indonesia yang punya peforma cukup apik di media sosial. Teranyar, Instagram Persija Jakarta mampu masuk lima besar akun klub sepak bola dengan interaksi terbanyak, menurut Deportes & Finanzas.

Selain Instagram, Persija Jakarta juga menyapa para pendukungnya lewat media sosial Facebook, Twitter, dan Youtube. Soal rencana streaming liga tim junior tadi, Persija Jakarta rencananya bakal menggunakan saluran media sosial Youtube.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%