Liga Spanyol

Real Madrid Akhirnya Punya Tim Sepak Bola Wanita, Kapan Main?

Rabu, 26 Juni 2019 18:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Real Madrid akhirnya memiliki tim sepak bola wanita yang akan berkompetisi di LaLiga Iberdrola. Copyright: © Getty Images
Real Madrid akhirnya memiliki tim sepak bola wanita yang akan berkompetisi di LaLiga Iberdrola.

INDOSPORT.COM – Real Madrid kabarnya sudah punya tim sepak bola wanita pertama dalam sejarah mereka. Namun, tim itu belum akan bermain di kompetisi liga musim 2019/20 di bawah nama Los Blancos.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Real Madrid secara resmi akan memiliki tim sepak bola wanita, menyusul kesepakatan membeli senuah tim promosi, CD Tacon.

Keputusan ini juga telah mendapat anggukan kepala dari seluruh pimpinan dewan klub pada hari Selasa (25/06/19) kemarin.

Meski begitu, tim yang akan dinamai Real Madrid ini belum bisa bermain di LaLiga Iberdrola, kompetisi kasta teratas sepak bola wanita di Spanyol, pada musim 2019/20.

Klub CD Tacon baru bisa bermain dengan nama Real Madrid pada 1 Juli 2020 mendatang, sedangkan di musim depan, mereka masih akan mengikuti pertandingan atas namanya, tapi sudah bisa menginjakkan kaki di tempat latihan Los Blancos di Valdebebas.

Real Madrid sendiri mengakuisi CD Tacon dengan membayar mahar 500 ribu euro atau setara Rp8 miliar. Kesepakatan itu akan ditandatangani Florentino Perez pada akhir Juni 2019 mendatang.

Persetujuan pimpinan klub raksasa ibu kota Madrid itu sendiri berawal dari proposal yang diajukan oleh Perez, yang diikuti lampu hijau dari para petinggi manajemen.

Perez mengusulkan nama CD Tacon setelah melihat kompetisi LaLiga Iberdrola mulai diminati oleh penggemar sepak bola di Spanyol. Tentunya, ini akan menjadi aset menguntungkan jika Real Madrid bisa berkiprah di dalamnya.

Berbekal izin dari dewan klub, kini tugas Real Madrid hanya tinggal mendaftarkan klub tersebut ke Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) agar CD Tacon diakui sebagai milik mereka.