Bursa Transfer

Sebelum Putuskan Kembali ke Juventus, Buffon Nyaris Gabung Barcelona

Rabu, 26 Juni 2019 17:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon, ternyata hampir bergabung dengan Barcelona. Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images. Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon, ternyata hampir bergabung dengan Barcelona. Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM – Kiper veteran Gianluigi Buffon secara mengejutkan menyatakan keinginannya kembali ke Juventus. Terkuak fakta keinginan itu muncul setelah dia menolak tawaran Barcelona.

Dilansir dari laman berita sepak bola Calciomercato, Buffon ternyata hampir bergabung dengan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, setelah dilepas oleh PSG di akhir musim 2018/19.

Pemain 41 tahun ini disebut-sebut bersedia menerima tawaran sebagai pelapis kiper andalan Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen untuk musim 2019/20 mendatang.

Namun, kesepakatan itu hangus setelah Buffon mendapat telepon langsung dari presiden Juventus, Agnelli, yang merindukannya kembali ke Turin.

Seketika, Buffon langsung berubah pikiran. Dia membatalkan rencananya terbang ke Camp Nou dan mulai melakukan pembicaraan serius dengan Si Nyonya Tua.

Eks kiper Timnas Italia itu rencananya akan dikontrak selama satu musim oleh klub yang telah dibelanya selama 17 tahun. Namun, Buffon akan menjalani peran yang berbeda.

Alih-alih menjadi kiper utama, pria kelahiran Tuscany ini akan diplot sebagai deputi kiper nomer satu klub saat ini, Wojiech Szczsny. Selain itu, Buffon juga diproyeksikan bahkan menjabat salah satu direktur klub.

Sebelum hijrah ke PSG, Buffon merupakan salah satu pemain paling loyal Juventus. Kesetiaannya terbukti ketika jawara Serie A Italia 2018/19 itu pernah terdegradasi ke Serie B pada musim 2006/07 silam.

Bersama Juventus, Buffon sukses meraih sembilan titel Scudetto Serie A, empat gelar Coppa Italia, dan lima trofi Supercoppa Italiana.