Liga Inggris

Tak Lagi Pelit, Tottenham Segera Rampungkan Transfer Wonderkid Prancis

Rabu, 26 Juni 2019 10:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Bintang muda Lyon dan Timnas Prancis, Tanguy Ndombele, bakal segera bergabung dengan Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Bintang muda Lyon dan Timnas Prancis, Tanguy Ndombele, bakal segera bergabung dengan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Setelah absen selama dua periode bursa transfer, Tottenham Hotspur, segera meresmikan pemain baru untuk musim depan. Finalis Liga Champions 2018/19 itu dikabarkan telah setuju memboyong Tanguy Ndombele dari klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Sky Sports, Tottenham dan Lyon telah menyepakati biaya transfer Ndombele sebesar 65 juta pound (sekitar 1,1 triliun rupiah).

Gelandang timnas Prancis berusia 22 tahun itu akan meneken kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun bersama Tottenham. Ndombele dijadwalkan melakukan tes medis beberapa hari kemudian.

Sebelum transfernya ke Tottenham mendekati kenyataan, Ndombele secara tersirat pernah mengungkapkan hasrat bermain di Liga Primer Inggris. Jebolan akademi Amiens itu pun menyebut Spurs sebagai tujuan favoritnya.

“Benar bahwa Tottenham Hotspur adalah klub besar dan tim yang luar biasa. Mereka finis keempat Liga Primer Inggris musim lalu dan berlaga di final Liga Champions,” kata Ndombele.

Apabila transfer Ndombele terjadi pekan ini, Tottenham akan mengakhiri ‘puasa’ mendatangkan pemain yang telah mereka lakukan selama lebih dari satu musim.

Terakhir kali Tottenham melakukan pembelian pemain adalah pada bursa transfer musim dingin 2017/18. Saat itu, mereka memboyong Lucas Moura dari Paris Saint-Germain seharga 25 juta euro (sekitar 450 miliar rupiah).

Setelah mendatangkan Lucas Moura, Tottenham Hotspur seolah pelit di bursa transfer. Klub asal London Utara itu bahkan menjadi satu-satunya tim Liga Champions 2018/19 yang tak melakukan pembelian pemain dalam dua periode bursa transfer Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%