Liga Indonesia

Terpuruk Musim Ini, Pelatih Persela Ungkap Permasalahan Utama Timnya

Rabu, 26 Juni 2019 10:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso dan pemain Persela, Eky Taufik Febrianto saat konfrensi pers usai laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta, Sabtu (22/6/19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso dan pemain Persela, Eky Taufik Febrianto saat konfrensi pers usai laga Persela Lamongan vs Persija Jakarta, Sabtu (22/6/19). Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Belum juga memperoleh kemenangan dalam empat laga Shopee Liga 1 2019, Persela Lamongan rupanya menyimpan sedikit kendala dalam aspek kualitas pemainnya. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih Aji Santoso. 

"Menurut saya, Persela sekarang agak berbeda dengan tahun kemarin ya, terutama dari segi pemain-pemain lokal yang kami miliki. Amat berbeda," ujar Aji dalam sesi konferensi pers di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (25/6/19).

Pemain lokal yang dimaksud Aji antara lain Dendy Sulistyawan, Gian Zola Nasrullah, Saddil Ramdani, dan Fahmi Al Ayubi yang pada musim ini memutuskan untuk hengkang dari Persela. 

"Kami tahu dasar permainan mereka mempunyai kualitas cukup bagus, sedangkan pemain lokal yang kini datang ke Persela itu kualitasnya cukup berbeda," ungkap Aji Santoso

Tidak hanya para pemain lokal, Aji juga menyayangkan mantan pemain asingnya, Jose Sardon, yang meningggalkan Persela Lamongan sesaat sebelum kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan dimulai. 

"Seminggu sebelum kompetisi, kami ada masalah dengan pemain asing, yaitu Jose Sardon, yang keluar sehingga kami terpaksa harus mencari pengganti sepadan dalam waktu singkat," cetus eks pelatih Arema FC tersebut.

"Kala itu, dua atau tiga hari sebelum pemain pengganti datang, pendaftaran pemain Liga 1 2019 ditutup. Mungkin kendalanya ada di pemain ya," pungkasnya.  

Persela Lamongan tengah bersiap menyambut pertandingan terdekat melawan Bhayangkara FC dalam laga tunda pekan keempat Liga 1 2019, Rabu (26/06/19) nanti sore. Pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.