Bola Internasional

Tersingkir di Piala AFC, Kapten PSM Makassar Bersihkan Ruang Ganti Pakansari

Rabu, 26 Juni 2019 20:14 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar tersingkir dari Piala AFC 2019 atas Becamex Binh Duong. Namun, ada beberapa sisi positif yang diperlihatkan penggawa Juku Eja baik di dalam maupun luar lapangan.

Jika pelatih Darije Kalezic memuji pemainnya yang mampu bangkit di babak kedua sehingga membalikkan ketertinggalan, lain halnya dengan kapten Zulkifli Syukur.

Meski tidak bermain dan hanya berada di bangku cadangan sepanjang pertandingan, pemain 34 tahun tersebut memberi kesan yang sangat baik dengan membersihkan ruang ganti PSM Makassar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Aksi bek sayap kanan ini terlihat pada unggahan video di akun instagram @fungukka, akun pribadi salah satu manajemen PSM Makassar, Amir.

"Adik-adik semua. Contohlah Kapten: Membersihkan ruang ganti sehabis pertandingan. Bersih pangkal sehat. Ya. Pangkal sehat," tulis Amir pada unggahannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Adik-adik semua. Contohlah Kapten: membersihkan ruang ganti sehabis bertanding.. Bersih pangkal seee.... haaatttt... Ya. Pangkal sehat.

A post shared by fungukka (@fungukka) on

Terlihat, Zulkifli yang masih mengenakan jersey merah marun PSM Makassar lengkap dengan sepatunya yang berwarna orens putih menyapu sampah yang berserakan di lantai ruang ganti.

Juku Eja sendiri mampu mengalahkan Becamex Binh Duong dengan skor 2-1 berkat gol bunuh diri Ho Tan Tai dimenit 75 dan Aaron Evans dimenit 88. Akan tetapi hasil tersebut tidak mampu mengantarkan PSM Makassar ke final akibat kalah agresifitas gol tandang.

PSM Makassar memang memakai Stadion Pakansari sebagai markas selama berkancah di Piala AFC 2019 setelah Stadion Mattoanging tidak memenuhi syarat AFC.