Liga Indonesia

2 Gol Bali United ke Gawang Kalteng Putra Ternyata Bukan Kebetulan

Kamis, 27 Juni 2019 13:18 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Aksi selebrasi pemain Bali United usai mencetak gol ke gawang Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - Dua gol Bali United ke gawang Kalteng Putra dalam laga di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (26/06/19) sore, bukan sebuah kebetulan. Peluang bola mati menjadi salah satu skema yang dimatangkan tim Serdadu Tridatu dalam setiap latihan.

Ricky Fajrin dan Willian Pacheco menjadi pencetak gol bagi Bali United dalam laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia). Dua gol tercipta memanfaatkan eksekusi bola mati dan diselesaikan dengan sundulan.

Skema ini juga menjadi andalan Bali United saat mengalahkan PSIS Semarang 1-0, Sabtu (22/06/19) lalu. Kala itu gol dicetak lewat sundulan Ilija Spasojevic.

Paulo Sergio memegang peranan penting dalam skema ini. Dialah sang eksekutor bola mati. Tiga gol yang dicetak lewat sundulan Ricky, Pacheco dan Spaso.

Pelatih klub sepak bola Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyebut bahwa bola mati memang jadi salah satu andalan timnya. Skuat yang dimiliki punya kelebihan memanfaatkan situasi ini.

"Kita memang sering latihan bola mati. Hari ini kita bisa cetak dua gol, itulah kenapa kita latihan banyak. Pemain punya kualitas cetak dua gol hari ini," kata Teco dalam jumpa pers usai pertandingan sepak bola.

Skema ini kembali diandalkan saat Bali United bertandang ke Stadion Sumpah Pemuda, Lampung, Minggu (30/06/19). Tuan rumah Perseru Badak Lampung FC wajib waspada jika tak ingin jadi korban skema andalan Bali United.