Liga Inggris

3 Blunder Frank Lampard Jika Terima Tawaran Chelsea

Kamis, 27 Juni 2019 14:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Inggris Chelsea selangkah lagi meresmikan Frank Lampard sebagai pelatih baru menggantikan Maurizio Sarri.

Sarri meninggalkan Chelsea pada akhir musim 2018/19 setelah menerima tawaran Juventus. Chelsea hanya sanggup merelakan Sarri pergi dengan gelar juara Liga Europa sebagai warisannya.

Roman Abramovich selaku petinggi Chelsea langsung bergerak cepat. Sederet nama mulai muncul sebagai pengganti Sarri, termasuk sang mantan terindah, Jose Mourinho.

Akan tetapi, lambat laun nama Frank Lampard yang muncul ke permukaan. Mantan kapten Chelsea itu dinilai telah layak melatih Chelsea usai nyaris membawa Derby County naik kasta.

Mantan bomber Chelsea, Didier Drogba, mendukung penuh penunjukkan Lampard sebagai suksesor Sarri di Stamford Bridge. Drogba bahkan menyebut, Lampard sudah menjalani pembicaraan dengan petinggi Chelsea.

"Siapa yang akan menjadi pelatih Chelsea? Dia adalah orang yang kini tengah melakukan pembicaraan tentang pekerjaan tersebut (melatih). Frank Lampard. Apakah akan segera terjadi? tenang, tenang," jawab Drogba saat tengah melakukan siaran langsung di akun Instagram pribadinya seperti dilansir dari The Sun.

"Saya pikir hal itu (merekrut Lampard) adalah pilihan terbaik bagi klub. Dia telah melakukan yang terbaik bersama Derby County dengan membawa mereka melangkah sampai babak final playoff Divisi Championship.”

Melatih Chelsea akan menjadi pencapaian luar biasa Lampard yang baru akan meniti karier sebagai pelatih. Akan tetapi, tantangan berat akan dihadapi Lampard andai menerima tawaran Chelsea.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 blunder Frank Lampard jika menerima tawaran untuk melatih Chelsea.