Bola Internasional

Australia Akui Bujuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034

Kamis, 27 Juni 2019 15:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TrackMaven/Pinterest
Indonesia terlibat dalam pencalonan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Copyright: © TrackMaven/Pinterest
Indonesia terlibat dalam pencalonan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

INDOSPORT.COM – FFA selaku federasi sepak bola Australia mengonfirmasi telah ‘membujuk’ PSSI (induk organisasi sepak bola Indonesia) untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

“Kami telah mengadakan diskusi bersama PSSI terkait kemungkinan menggelar Piala Dunia 2034. Namun, kami belum bisa membocorkan bagaimana progres dari diskusi dengan PSSI ini,” tulis FFA dikutip dari laman berita Reuters pada Kamis (27/6/19).

Sebelumnya, Indonesia dikabarkan bakal bersaing memperebutkan tempat sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034 bersama 10 negara ASEAN. Kabar tersebut muncul usai digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) AFF di Laos pada 22 Juni 2019.

Hal tersebut bahkan sempat dikonfirmasi oleh Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-o-cha, pada Minggu (23/6/19). Namun, Thailand yang sebelumnya ikut mencalonkan diri menyatakan tidak siap secara tiba-tiba dan memutuskan mundur.

Dengan keputusan Thailand di atas, PSSI memberi isyarat lampu hijau kepada Australia. Ratu Tisha Destria selaku Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI menyatakan bahwa Indonesia memilih bekerja sama dengan Australia.

Hal ini merupakan pencalonan kedua Australia setelah gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Negeri Kanguru kalah jumlah suara dari Qatar saat dilakukan pemilihan pada 2010.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%