Liga Indonesia

Bertemu Tira Persikabo, Striker Arema FC Ogah Deja Vu

Kamis, 27 Juni 2019 13:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Dedik Setiawan berharap tidak meraih hasil yang sama seperti musim lalu saat menghadapi Tira Persikabo. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Dedik Setiawan berharap tidak meraih hasil yang sama seperti musim lalu saat menghadapi Tira Persikabo.

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan mengajak semua rekan setimnya agar tidak terbayangi hasil menyesakkan di pertemuan tahun lalu, saat kembali menjamu Tira Persikabo di Stadion Gajayana, Sabtu (29/06/19).

Tim TNI yang kali ini berkolaborasi dengan Persikabo Bogor itu memang sempat membuat Aremania merana. Bagaimana kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna akibat kebobolan lewat gol Aleksandar Rakic di menit 93 pada 17 Juli 2018 lalu.

Akibatnya, tim sepak bola berjuluk Singo Edan hanya mengais satu angka dari hasil imbang 2-2, sekaligus menghentikan rekor tiga kemenangan beruntun di laga home.

"Harus lebih waspada lagi. Permainan mereka bagus, ada beberapa pemain yang cepat," Dedik Setiawan mengatakan pada latihan di Stadion Gajayana, Rabu (26/06/19) kemarin.

"Musim lalu juga kami juga kecolongan. Harus kebobolan di menit-menit akhir karena kurangnya konsentrasi," sambung striker andalan Arema FC tersebut.

Maka dari itu, Dedik ingin bayangan kelam itu dibuang jauh-jauh pada Sabtu besok. Terlebih, Arema juga tengah membutuhkan tambahan angka guna mendongkrak posisi di klasemen.

"Yang penting bagi kami adalah menang. Tidak hanya melawan Tira, tapi siapa pun lawanya," tegas dia.

Baru mengantongi 3 angka dari 3 laga, membuat Arema FC masih tertahan di peringkat ke-13 klasemen Shopee Liga 1 2019. Bahkan, dua laga terakhir yang seharusnya dimainkan sepanjang Juni melawan Persib Bandung dan PSM Makassar, harus ditunda.