Liga Indonesia

Dipanggil ke Timnas Indonesia, Ini Target Beckham

Kamis, 27 Juni 2019 08:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Copyright: © PERSIB.co.id/M.Jatnika Sadili
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha mengaku bersyukur mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-18. 

Program TC tersebut akan dimulai pada 30 Juni hingga 2 Agustus 2019, sebagai rangkaian persiapan Timnas U-18 yang akan berlaga di dua ajang internasional, yakni  AFF U-18 Championship 2019 dan Kualifikasi AFC U-19 Championship 2020.

Menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, pemanggilan tersebut merupakan pengalaman berharga baginya. Sehingga, ia tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan siap menampilkan permainan terbaiknya.

"Pengalaman yang sangat berharga buat Bekcham semoga bisa membalas kesempatan tahun kemarin yang gak lolos ke (Timnas) 19," kata Beckham di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/19).  

"Semoga bisa membanggakan keluarga dan orang tua. Dan semoga bisa membanggakan Persib juga dan bisa masuk skuat," ungkap Beckham menambahkan. 

Pada kesempatan kali ini, adik kandung Gian Zola itu berharap mendapat kepercayaan dari pelatih Fakhri Husaini untuk masuk dalam skuat inti Timnas U-18. Walaupun, menurutnya bukan hal yang mudah untuk menembus tim inti. 

"Ya tentunya targetnya dapat dipercaya sama coach Fakhri di TC pertama ini, semoga bisa lebih baik dan bisa dapat kepercayaan lebih dari coach Fakhri," ungkapnya.

Sebelumnya, Beckham juga telah menyelesaikan proses seleksi bersama Timnas U-18 di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini di Bekasi, 22 - 26 April 2019 lalu.