Liga Indonesia

Persib dan Persija Punya Kemiripan Unik di Liga 1 2019

Senin, 24 Juni 2019 10:12 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Muhammad Fikri
Logo Persib dan Persija. Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Fikri
Logo Persib dan Persija.

INDOSPORT.COM – Dua klub besar di Shopee Liga 1 2019 Persib Bandung dan Persija Jakarta ternyata memiliki kemiripan unik di kompetisi tahun ini. Walaupun dua tim merupakan rival saat berada di lapangan, namun kali ini mereka kompak tentang beberapa pemain mereka yang didaftarkan.

Kemiripan dari dari mereka berdua yakni adanya kakak-beradik dalam satu tim. Maung Bandung memiliki Gian Zola Nasrulloh dan Beckham Putra, sementara Macan Kemayoran memiliki Rezaldi Hehanusa dan Al Hamra Hehanusa.

Di tubuh Persib Bandung justru sang adik yakni Beckham Putra yang telah merasakan menit bermain di Shopee Liga 1 2019 saat menghadapi Tira Persikabo, sementara kakaknya Gian Zola belum mendapat menit bermain karena beberapa waktu lalu dipanggil Timnas U-23 dan baru sekali masuk line up ketika menghadapi Madura United kemarin.

Sementara di klub Persija Jakarta, sang kakak Rezaldi Hehanusa belum mendapatkan menit bermain karena belum sembuh dari cedera yang membuat ia harus menepi cukup lama. Sementara sang adik Al Hamra Hehanusa telah melakoni debutnya bersama skuat Ibukota saat menghadapi Persela Lamongan kemarin lusa.

Adanya kemiripan unik di Persib dan Persija merupakan hal yang wajar bagi klub sepak bola. Walaupun mereka kakak adik, namun jika sudah memperebutkan posisi di daftar line up untuk pertandingan Shopee Liga 1 mereka juga harus bersaing.

Layak ditunggu juga apabila kakak adik ini bermain di lapangan secara bersamaan dan berkolaborasi di lapangan. Pasalnya posisi mereka memungkinkan untuk bermain dalam menit yang sama atau bahkan saling bertukar posisi ketika 90 menit laga berjalan.