Liga Italia

Fans AC Milan Siap 'Nangis Darah' Gara-gara Bayern Munchen Tikung Wonderkid Turki

Kamis, 27 Juni 2019 14:30 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bundesliga
Ozan Kabak dilaporkan lebih memilih Bayern Munchen ketimbang AC Milan. Copyright: © Bundesliga
Ozan Kabak dilaporkan lebih memilih Bayern Munchen ketimbang AC Milan.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan akan kalah dalam perburuan wonderkid Turki milik klub sepak bola Stuttgart, Ozan Kabak. Sang pemain diyakini lebih memilih Bayern Munchen sebagai klub pelabuhan selanjutnya.

Dilansir dari situs Football Italia, Milan dan Bayern telah menyatakan kesanggupannya untuk membayar klausal rilis Kabak seharga 15 juta euro (sekitar 241 miliar rupiah). Namun, pembicaraan Kabak dengan Bayern dinilai lebih bergerak ke arah yang positif.

Pemain berusia 19 tahun itu menginginkan kepastian menit bermain untuk musim 2019/20. Bayern sendiri merespons dengan baik dengan memberikan jaminan kepadanya untuk menjadi tandem Niklas Sule di depan kiper Manuel Neuer.

Lini belakang Die Roten sendiri saat ini lowong usai ditinggal Mats Hummels ke Borussia Dortmund. Tak hanya itu, Jerome Boateng kabarnya akan lebih sering diparkir di bangku cadangan. Dengan situasi ini, Kabak punya kesempatan untuk membuktikan talentanya.

Di sisi lain, Kabak belum tentu mendapatkan tempat utama di Milan. Pasalnya, posisi Alessio Romagnoli yang merangkap sebagai kapten tim tidak tergantikan. Praktis, ia harus bersaing dengan bek yang lebih senior seperti Mateo Musacchio dan Mattia Caldara.

Hal ini merupakan kabar yang buruk bagi Milan. Pasalnya, mereka akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pemain muda berkualitas dengan harga murah. Terlebih, mereka belum tentu bisa menemukan pemain yang sepadan Kabak dengan harga sama.

Kabak sendiri dipastikan akan hengkang dari Stuttgart usai klubnya terdegradasi ke divisi dua liga sepak bola Jerman. Ia akan mengumumkan keputusan mengenai klub pelabuhan selanjutnya pada akhir pekan ini.