Liga Inggris

Gantikan Benitez, Steven Gerrard dan Patrick Vieira akan Latih Newcastle United?

Kamis, 27 Juni 2019 13:17 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PA
Nama Steven Gerrard dan Patrick Vieira tiba-tiba mencuat sebagai kandidat pengganti Rafael Benitez di Newcastle United. Copyright: © PA
Nama Steven Gerrard dan Patrick Vieira tiba-tiba mencuat sebagai kandidat pengganti Rafael Benitez di Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Dua legenda sepak bola, Steven Gerrard dan Patrick Vieira, kabarnya menjadi kandidat potensial menggantikan Rafael Benitez sebagai pelatih Newcastle United.

Rafael Benitez memang sudah tidak akan lagi melatih klub Liga Primer Inggris itu setelah dirinya menolak memperpanjang kontrak bersama The Magpies, yang akan berakhir pada 30 Juni 2019.

Hal itulah yang akhirnya membuat Newcastle harus mencari penggantinya. Seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Metro, Gerrard dan Vieira masuk ke dalam daftar kandidat pelatih mereka di musim 2019/20.

Steven Gerrard saat ini tengah melatih klub sepak bola Skotlandia, Glasgow Rangers, sejak 1 Juni 2018 untuk durasi kontrak empat tahun. Di tahun pertamanya menjadi pelatih, Gerrard mampu member 12 kemenangan berturut-turut bagi timnya di semua kompetisi.

Sementara itu, Patrick Vieira yang melatih klub OGC Nice sejak 2018, juga berhasil membawa klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut finis di posisi tujuh, di mana posisi ini lebih baik dibanding musim sebelumnya.

Dengan prestasi yang cukup baik dari dua legenda sepak bola Eropa ini, tidak heran bila pihak Newcastle ingin merangkul mereka untuk menjadi pelatih klub yang bermarkas di St James Park itu.

Sebenarnya, ada rumor bahwa mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, akan menjadi salah satu pengganti Benitez. Namun ternyata, pria asal Portugal itu tidak sudi menjadi pelatih Newcastle dan justru memilih melatih Timnas.

Selain Mourinho, ada juga kandidat lain yang diisukan bakal melatih Newcastle. Mereka adalah Mikel Arteta (asisten Pep Guardiola), Mark Hughes (mantan pelatih Southampton), dan Alan Pardew (mantan pelatih The Magpies sendiri).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%