Liga Inggris

Hari Ini, Manchester United Umumkan Kedatangan Aaron Wan-Bissaka

Kamis, 27 Juni 2019 17:31 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Independent
Aaron Wan-Bissaka akan segera diresmikan sebagai pemain baru Manchester United. Copyright: © Independent
Aaron Wan-Bissaka akan segera diresmikan sebagai pemain baru Manchester United.

INDOSPORT.COM – Aaron Wan-Bissaka hanya menunggu waktu saja untuk diresmikan sebagai pemain baru Manchester United. Bek kanan berusia 21 tahun itu bahkan dilaporkan sudah menjalani tes medis bersama Setan Merah pada Rabu (26/6/19) malam waktu setempat.

Usai menjalani tes medis, Wan-Bissaka selanjutnya akan diresmikan sebagai pemain baru Manchester United dengan mengambil tempat di Lowry Hotel yang berlokasi di Salford, Manchester.

Dilansir dari kanal berita sepak bola internasional Mirror, Crystal Palace selaku pemilik Aaron Wan-Bissaka telah menyepakati transfer penggawa Timnas Inggris U-21 itu ke Manchester United.

Untuk memboyong pemain belakang berpostur 183 cm tersebut, kubu Setan Merah harus mengeluarkan dana segar sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp898 miliar.

Manchester United sendiri memang melakukan gerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Wan-Bissaka. Usai sang pemain menunaikan tugas negara bersama Timnas Inggris U-21 di ajang Piala Eropa U-21, ia langsung diterbangkan ke Manchester menggunakan jet pribadi.

Sebelum melakukan tes medis, Wan-Bissaka lebih dulu makan malam bersama keluarga dan manajemen Manchester United di sebuah restoran mewah bernama San Carlo di kawasan Manchester.

Kemudian pada pukul 10 malam waktu setempat, Wan-Bissaka kembali ke Lowry Hotel dengan disambut rona bahagia dari keluarga dan saudaranya.

Aaron Wan-Bissaka dilaporkan bakal meneken kontrak selama enam tahun bersama Manchester United. Ia pun menjadi pembelian termahal kelima Setan Merah setelah Paul Pogba, Romelo Lukaku, Angel di Maria, dan Fred.

Di Manchester United, Wan-Bissaka akan menerima gaji sebesar 80 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,4 miliar per pekan. Peresmian Wan-Bissaka sebagai pemain baru Setan Merah akan dilakukan pada Rabu (26/6/19) malam waktu setempat atau Kamis (27/6/19) hari ini waktu Indonesia.