Bola Internasional

Kirim Pesan Bernada Seksual ke Model, Rekan Mo Salah Dicoret dari Timnas Mesir

Kamis, 27 Juni 2019 11:39 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images
Rekan Mohamed Salah, Amr Warda (pojok kiri), didepak dari Timnas Mesir untuk Piala Afrika 2019 usai ketahuan mengirim pesan kurang etis ke wanita. Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images. Copyright: © Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images
Rekan Mohamed Salah, Amr Warda (pojok kiri), didepak dari Timnas Mesir untuk Piala Afrika 2019 usai ketahuan mengirim pesan kurang etis ke wanita. Fared Kotb/Anadolu Agency/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Gelandang Timnas Mesir sekaligus rekan Mohamed Salah, Amr Warda, dicoret dari skuat Piala Afrika 2019 lantaran mengirim pesan bernada seksual ke seorang model bernama Merhan Keller.

Federasi Sepak Bola Mesir (EFA) memutuskan untuk memulangkan Warda setelah ia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah wanita.

Kasus ini terkuak setelah Keller, yang merupakan model keturunan Mesir dan Inggris buka suara. Ia mengatakan bahwa Warda mengirimkan pesan bernada seksual melalui Instagram dan juga WhatsApp.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Merhan Keller (@merhankeller) on

Melansir dari laman Sun Sports, untuk memperkuat tuduhan yang dilayangkannya, Keller membagikan bukti dari sejumlah wanita yang telah menghubunginya lantaran menerima pesan berbau pelecehan seksual dari Warda.

Sejumlah tangkapan layar serta bukti video terkait kelakuan bejat yang dilakukan oleh pemain berusia 25 tahun itu pun tersebar di media sosial.

Kasus ini pun menjadi booming di Mesir hingga terendus oleh EFA, yang kemudian membuat Warda akhirnya dicoret dari Timnas Mesir di Piala Afrika 2019 sebagai buntut atas tindakan tak terpujinya.

© Twitter @Rabark
Kumpulan tangkapan layar diduga pesan Amr Warda ke sejumlah wanita. Copyright: Twitter @RabarkKumpulan tangkapan layar diduga pesan Amr Warda ke sejumlah wanita. Sumber: Twitter @Rebark.

Dengan dicoretnya Warda dari skuat besutan Javier Aguirre, Timnas Mesir hanya memiliki 22 pemain di dalam skuat dan tidak memiliki kesempatan untuk menukar rekan Mo Salah tersebut dengan pemain lain.

Sebagai informasi tambahan, Warda merupakan pemain klub sepak bola Liga Yunani yakni PAOK Salonika di mana ia juga pernah membela Timnas Mesir di Piala Dunia 2018 lalu.