Liga Indonesia

Lagi, Wonderkid Indonesia Jalani Trial di Klub Luar Negeri

Kamis, 27 Juni 2019 17:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Setelah Hambali Tolib mendapat kesempatan trial di Kroasia bersama NK Lokomotiva Zagreb, kini satu lagi talenta muda sepak bola Indonesia yang bakal mengadu nasib ke klub luar negeri.

Adalah Ammarsyahdi Al Hayandi Hamid yang mencoba peruntungan dengan mengikuti trial di salah satu klub Liga Jepang. Pemain berusia 18 tahun itu saat ini sudah berada di Jepang dan akan mengikuti trial di klub kasta kedua J.League, Renofa Yamaguchi.

Melalui fitur Instastory, Ammarsyahdi membagikan momen ketika ia tiba di Jepang. Dalam foto tersebut, ia sedang berada di kawasan Ube yang merupakan daerah bagian dari Prefektur Yamaguchi.

© Instagram/@ammarsyahdi
Unggahan Instastory Ammarsyahdi Hamid saat tiba di Jepang Copyright: Instagram/@ammarsyahdiUnggahan Instastory Ammarsyahdi Hamid saat tiba di Jepang

Musim lalu, Ammarsyahdi membela Persija Jakarta U-19. Pemain kelahiran Jakarta itu sejatinya merupakan salah satu talenta muda berbakat hasil pembinaan tim muda Macan Kemayoran.

Bahkan, pada pertengahan kompetisi Liga 1 2018, Ammarsyahdi dipercaya untuk bergabung dengan tim utama Persija. Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang sayap kanan maupun kiri sempat mencicipi pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia bersama Macan Kemayoran.

Jelang musim baru Liga 1 2019, nama Ammarsyahdi sempat diproyeksikan masuk ke tim utama Persija. Namun, akhirnya pemain kelahiran 18 September 2000 itu urung didaftarkan dalam skuat utama Macan Kemayoran.

Rencananya, Ammarsyahdi akan menjalani trial di klub Renofa Yamaguchi selama dua pekan. Ia memutuskan mengambil kesempatan trial di Jepang setelah kontraknya bersama Persija kadaluarsa pada bulan Juni ini.

Selain Renofa Yamaguchi, dua klub Liga Jepang lain juga tertarik memberikan kesempatan trial pada pemain berpostur 172 cm tersebut. Dua klub yang dikabarkan akan mencoba kemampuan Ammarsyahdi Al Hayandi Hamid adalah Fagiano Okayama dan Avispa Fukuoka.