Bola Internasional

Terkuak! Demi Lindungi Messi, Barcelona 'Tendang' Ronaldinho dan Deco yang Gemar Mabuk-mabukan

Kamis, 27 Juni 2019 12:37 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© squawka
Ronaldinho dan juga Deco 'dibuang' Barcelona untuk melindungi masa depan seorang Lionel Messi. Copyright: © squawka
Ronaldinho dan juga Deco 'dibuang' Barcelona untuk melindungi masa depan seorang Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Ronaldinho dan Deco memiliki kebiasaan buruk yang membuat Barcelona harus melepas mereka. Langkah itu dilakukan tim Blaugrana untuk melindungi Lionel Messi.

Ronaldinho adalah orang yang pertama kali memberi tahun dunia bahwa Lionel Messi adalah pemain fenomenal. Saat itu Messi masih sangat muda dan belum banyak para pencinta sepak bola yang tahu soal kehebatannya.

Pada tahun 2005, Ronaldinho mengatakan ia tidak bisa menjadi pemain sepak bola terbaik dunia, lantaran menjadi bintang besar di Barcelona saja tidak mampu.

Kini 14 tahun telah berlalu semenjak Ronaldinho mengeluarkan pernyataan itu, dunia bisa melihat bahwa Lionel Messi menjadi pemain sepak bola yang benar-benar hebat.

Meski hanya berjalan beberapa musim, Ronaldinho dan Messi pernah sama-sama berseragam Barcelona. Hubungan kerja mereka berakhir pada 2008, ketika Pep Guardiola ditunjuk sebagai pelatih baru.

Kedatangan Guardiola membuat Ronaldinho hengkang ke AC Milan, sementara Deco ke Chelsea. Dilansir dari laman berita Givemesport, sebuah fakta terungkap bahwa kepergian mereka demi melindungi Messi.

"Ronaldinho dan Deco datang untuk berlatih dalam keadaan mabuk. Itu sebabnya Ronaldinho dan Deco dijual pada 2008, karena mereka takut akan memengaruhi Lionel Messi," ujar Alexander Hleb, pemain yang direkrut oleh Pep Guardiola waktu itu.

Bagi kedua pemain, itu adalah awal dari akhir karier mereka. Secara sensasional, Barcelona mengklaim bahwa dua pemain bintang itu dipecat agar Lionel Messi tidak ketularan kebiasaan buruk mereka.