Bursa Transfer

Manchester City Lirik Pemain Real Madrid untuk Jadi Penerus David Silva

Kamis, 27 Juni 2019 15:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sport English
Manchester City kabarnya tengah mengincar gelandang Real Madrid, Isco, untuk menggantikan David Silva. Copyright: © Sport English
Manchester City kabarnya tengah mengincar gelandang Real Madrid, Isco, untuk menggantikan David Silva.

INDOSPORT.COM - Manchester City kabarnya sedang mengincar pemain Real Madrid, Isco, untuk menjadi penerus David Silva yang akan meninggalkan klub tersebut akhir musim 2019/20.

David Silva pernah mengatakan bahwa ia akan pergi dari Etihad Stadium setelah menghabiskan waktu selama 10 tahun bersama The Citizens.

Oleh karena itu, Manchester City harus bersiap-siap dengan mencari pemain pengganti yang sesuai untuk mengisi posisi yang akan ditinggalkan oleh gelandang berusia 33 tahun itu.

Dilansir dari laman portal berita olahraga 101 Great Goals, Pep Guardiola, sedang mengincar Isco. Ia merasa, pemain berusia 27 itu mampu menjadi sosok ideal untuk mengisi posisi David Silva.

Isco sendiri juga menghadapi musim yang kurang baik di Los Blancos. Pasalnya, dengan Masuknya Eden Hazard dari Chelsea, posisi Isco akan terancam dan tidak menutup kemungkinan ia hanya akan menghuni bangku cadangan.

Ditambah lagi, jika Real Madrid benar-benar berhasil mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United, pilihan satu-satunya Isco adalah keluar dari Santiago Bernabeu jika tak ingin menjadi pemain yang terpinggirkan.

Dilansir dari situs berita Marca, Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid mengatakan ia bersedia melepaskan pemain tersebut jika tawaran yang datang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh klub, yaitu 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Hal tersebut tentu tidak akan mudah bagi The Citizens. Mereka sudah sangat dekat mendapatkan pemain bintang Atletico Madrid, Rodrigo Hernandez, dengan harga yang kurang lebih sama.

Dengan kondisi ini, Manchester City harus mempertimbangkan lagi niat mereka itu. Apalagi, klub tersebut juga masih harus bersaing dengan dua tim sepak bola papan atas Serie A Italia, AC Milan dan Juventus yang juga menginginkan gelandang asal Spanyol itu.

Isco telah memperkuat Real Madrid sejak 2013 yang lalu. Selama periode itu, ia telah mencetak 48 gol dan menyumbang 52 assist dari 277 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.