Bursa Transfer

Perkuat Lini Depan, Parma Resmi Dapatkan Penyerang Inter Milan

Kamis, 27 Juni 2019 12:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Andrea Adorante (kanan) penyerang muda milik Inter Milan yang dikabarkan akan ke Parma. Copyright: © Emilio Andreoli - Inter/Inter via Getty Images
Andrea Adorante (kanan) penyerang muda milik Inter Milan yang dikabarkan akan ke Parma.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Parma dikabarkan resmi mendapatkan tandatangan kontrak striker tim primavera Inter Milan, Andrea Adorante. 

Dilansir dari laman berita sepak bola Football Italia, telah terjadi kesepakatan antara Inter Milan dan Parma soal Andrea Adorante. 

Laporan itu juga menyebutkan bahwa sang pemain diboyong ke Stadion Ennio Tardini dengan mahar 5 juta euro atau sekitar Rp804 miliar untuk empat tahun masa kontrak. Namun, I Nerazzuri tetap mempertahankan opsi pembelian kembali di masa depan. 

Perlu diketahui, Adorante adalah wonderkid berusia 19 tahun yang tampil gemilang di sepanjang musim 2018/19. Ia mencatatkan 13 gol dan 3 assists untuk Inter Milan Primavera. 

Bagi Adorante, bergabung dengan Parma sama dengan pulang ke rumah asalnya. Ia lahir di Parma dan bergabung di akademi klub.

Namun, pada 2015 klub mengalami defisit dana hingga bangkrut. Semua pemain yang terikat kontrak dengan Parma menjadi berstatus free agent dan Adorante menjadi salah satu pemain yang hengkang dan melanjutkan karier di Inter Milan. 

Saat ini meski Adorante sudah resmi menjadi punggawa Parma, ia belum dapat langsung bergabung dengan skuat. Pasalnya, sang pemain masih menjalani perawatan cedera ACL hingga Oktober mendatang.