Bola Internasional

Tua-tua Keladi, Legenda Man United Cetak Gol 'Roket' dari Tengah Lapangan

Kamis, 27 Juni 2019 12:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© SFGate
Selebrasi Wayne Rooney kala cetak gol untuk DC United Copyright: © SFGate
Selebrasi Wayne Rooney kala cetak gol untuk DC United

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Wayne Rooney baru saja mencetak gol ‘rocket’ yang memukau saat DC United tim yang dibelanya melawan Orlando City dalam laga lanjutan Liga Amerika Serikat (MLS), Kamis (27/06/19).

‘Umur hanya sebatas angka’ ungkapan yang pas untuk pemain sepak bola berusia 33 tahun itu. Terbukti Rooney mampu mencetak gol spektakuler tersebut saat pertandingan baru memasuki menit ke-10.

Melansir dari video yang diunggah oleh @MLS di Instagram, Rooney memanfaatkan dengan baik umpan yang di terimanya saat berada di tengah lapangan. Eks pemain Everton itu langsung melakukan tembakan jarak jauh yang berhasil menembus gawang lawan.

Sepakan keras yang dilakukan oleh Rooney gagal dihalau oleh Brian Rowe, selaku kiper Orlando City lantaran dirinya terlalu maju dari depan gawang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Major League Soccer (@mls) on

Berkat gol rocket milik Rooney, ia berhasil mengantarkan kemenangan untuk DC United dengan skor akhir 1-0 atas Orlando, di laga yang berlangsung di Audi Field, Washington, Amerika Serikat.

Kehebatan Rooney nyatanya tak hanya ia tunjukan saat masih berseragam Manchester United. Nyatanya ia masih mampu menunjukan performa apiknya di MLS dengan mecetak 10 gol plus lima assist dalam 18 pertandingan yang dilakoninya pada musim 2019.