Bola Internasional

Pernah Dibantai Persija, JDT Cetak Sejarah di Liga Malaysia

Kamis, 27 Juni 2019 18:36 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Johor Darul Takzim (JDT) berhasil meraih gelar juara Liga Super Malaysia usai mengalahkan Melaka United dengan skor tipis 2-1. Copyright: © INDOSPORT
Johor Darul Takzim (JDT) berhasil meraih gelar juara Liga Super Malaysia usai mengalahkan Melaka United dengan skor tipis 2-1.

INDOSPORT.COM – Johor Darul Takzim (JDT) berhasil mencatatkan nama mereka ke dalam buku sejarah sepak bola Malaysia usai mengalahkan Melaka United pada laga pekan ke-18 Liga Super Malaysia, Rabu (26/6/19).

Berkat kemenangan tersebut, JDT memastikan diri meraih gelar juara Liga Super Malaysia 2019. Gelar itu semakin terasa istimewa bagi JDT karena merupakan gelar juara liga keenam secara beruntun yang pernah diraih oleh klub berjuluk Harimau Selatan tersebut.

Tambahan tiga poin usai mengalahkan Melaka United membuat JDT kini mengoleksi 46 poin dari 18 pertandingan. Klub yang dilatih oleh Luciano Figueroa itu unggul 16 poin dari peringkat kedua yang ditempati oleh Pahang FA.

Pahang FA yang saat ini mengoleksi 30 poin dari 17 pertandingan sudah tak bisa mengejar perolehan poin JDT karena kompetisi Liga Super Malaysia tinggal menyisakan empat pertandingan lagi.

JDT memastikan gelar juara Liga Super Malaysia setelah mengalahkan Melaka United dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-18 yang digelar di Stadon Hang Jebat, Melaka.

JDT unggul cepat atas tuan rumah lewat gol Nazmi Faiz pada menit ke-6. Diogo Luis Santo kemudian menambah keunggulan JDT melalui gol yang ia cetak pada menit ke-27.

Enam menit sebelum laga usai, Melaka United mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Muhammad Shukor Adan. Namun gol tersebut tak cukup untuk membendung pesta JDT.

Hingga akhir laga, JDT tetap unggul 2-1 atas tuan rumah Melaka United. Klub yang pernah dibantai Persija Jakarta empat gol tanpa balas pada ajang Piala AFC 2018 itu pun memastikan gelar Liga Super Malaysia keenam secara beruntun yang mereka raih sejak tahun 2014.