Liga Indonesia

PSIS Semarang Sudah Jalani Lima Pertandingan, Ini Catatan Sang CEO

Kamis, 27 Juni 2019 13:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lima laga sudah dijalani PSIS Semarang di pentas kompetisi Shopee Liga 1 2019. Hasilnya, tim Laskar Mahesa Jenar memetik dua kemenangan, sekali seri, serta dua kekalahan dan kini berada di posisi ke tujuh (7 poin). 

Secara rinci, dua kemenangan diraih atas Persija Jakarta dan Kalteng Putra. Lalu hasil seri didapat di markas Persebaya Surabaya. Sedangkan kekalahan diderita kala melawan Kalteng Putra dan Bali United.

Dengan hasil itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi menyebut start musim ini jauh lebih baik dibanding musim lalu. Hanya saja, dirinya tetap memberikan beberapa catatan dan evaluasi.

"Permainan masih belum stabil, meskipun tiap lini saya nilai sudah memberikan peran masing-masing secara maksimal. Namun masih perlu chemistry lebih untuk menjadikan tim yang lebih berbahaya, dan kuat dalam bertahan dan menyerang," kata Yoyok kepada INDOSPORT, Kamis (27/06/19).

Anggota Exco PSSI itu memuji kondisi fisik para pemain yang stabil, meski dihantam jadwal padat. Hanya saja, kedalaman skuat juga menjadi bahan catatan.

"Perlu dipersiapkan lebih matang (kedalaman skuat), mengingat ada badai cidera pemain. Termasuk terakhir (Septian) David yang sangat mempengaruhi faktor rotasi tim," ujar dia.

Yoyok menegaskan, target utama PSIS adalah mengambil poin penuh semua pertandingan kandang. Dengan demikian, langkah untuk merealisasikan target masuk posisi delapan besar semakin kuat.

"Perjalanan masih jauh. Evaluasi perlu selalu dilakukan, karema Liga 1 sangat ketat. Terus merendah, membumi, selalu bersiap sepenuh hati karena keberhasilan ditentukan akhir kompetisi bukan sekarang," tegasnya.