Liga Indonesia

Status Tuan Rumah Ditukar Lawan Bhayangkara, Kapten Persib Buka Suara

Kamis, 27 Juni 2019 10:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku lebih memilih fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC ketimbang status tuan rumah yang ditukar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku lebih memilih fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC ketimbang status tuan rumah yang ditukar.

INDOSPORT.COM - Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir tak masalah timnya harus menjadi tuan rumah lebih dulu pada pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (30/06/2019).

Menurutnya, bermain pada laga kandang ataupun tandang yang terpenting adalah menampilkan permainan terbaiknya dan membawa tim sepak bola kebanggaan Bobotoh ini meraih hasil maksimal.

Sebagai informasi, Persib akan menjamu Bhayangkara FC lebih dulu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pasalnya tim lawan tidak mendapatkan izin pertandingan kandang pada Minggu (30/06/2019), karena berdekatan dengan jadwal putusan sidang sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sebenarnya tandang kandang sama saja, selama kami bisa memenangkan pertandingan," kata Supardi pada awak media berita sport di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (26/06/19).

Supardi menuturkan, hasil pertandingan kandang sebelumnya menghadapi Madura United tidak seusai dengan harapan. Walaupun secara permainan, tim kebanggaan Bobotoh ini sudah tampil lebih baik.

Pemain sepak bola yang menggunakan nomor punggung 22 ini memetik banyak pelajaran dari laga kontra Madura United, sehingga pada laga menghadapi Bhayangkara FC ia tak ingin timnya kembali meraih satu poin dan bertekad untuk meraih poin penuh.

"Itu bukan soal beban, tapi ambil pelajaran yang kemarin, mudah-mudahan tidak mengulangin kesalahan yang sama. Karena, target kami di tandang pun tetap tiga poin, tidak masalah mau kandang atau tandang," tegas Supardi.

Perlu diketahui, sementara ini Persib Bandung menjadi salah satu tim Liga 1 2019 yang belum menuai kekalahan. Mereka menempati peringkat delapan tabel klasemen dengan catatan 6 poin.